Minggu, 28 April, 2024

Apresiasi Kerja Maksimal di Libur Nataru, Pemerintah Harus Bersiap Hadapi Mudik Lebaran 2024

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti mengapresiasi segenap stakeholder dari jajaran Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian PUPR, BMKG, Basarnas, Korlantas Polri serta Operator Nasional dan Jalan Tol atas penyelenggaraan angkutan libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) yang berjalan lancar.

Hal itu disampaikan Novita saat Rapat Kerja dengan Menhub, Menteri PUPR, Kepala BMKG, Kepala Basarnas, Kakorlantas Polri serta Operator Nasional dan Jalan Tol dalam rangka evaluasi pelaksanaan angkutan libur Nataru di Komisi V DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/1/2024).

“Apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan angkutan libur Natal dan Tahun Baru yang telah bekerja semaksimal mungkin agar pelaksanaan liburan kemarin berjalan dengan baik,” ujar Wakil Ketua BURT DPR RI tersebut.

Kendati demikian, Politisi Fraksi Partai Gerindra ini juga mengingatkan agar para pihak berwenang untuk terus melakukan evaluasi dan peningkatan yang preventif dalam mengantisipasi dan meminimalisasi terjadinya kecelakaan.

- Advertisement -

Karenanya, peningkatan kualitas pelayanan hingga pengawasan berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) harus  maksimal. “Apalagi, dalam waktu dekat kita masyarakat akan bersiap untuk melakukan kegiatan mudik Lebaran. Karenanya peningkatan ini harus segera dilakukan, termasuk soal kebutuhan infrastruktur- infrastruktur jalan yang memadai,” tandasnya.

Dengan melakukan peningkatan fasilitas umum ini, Novita berharap Pemerintah akan semakin memastikan bahwa kegiatan mudik lebaran mendatang dapat berjalan lancar, efisien, dan nyaman bagi semua pemudik.

“Langkah ini tidak hanya memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, tetapi juga menciptakan pondasi yang kokoh untuk pengelolaan transportasi yang berkelanjutan di masa mendatang,” pungkas Legislator Dapil Banyumas-Cilacap, Jawa Tengah ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER