Minggu, 28 April, 2024

Komisi V DPR Desak Investigasi, Ungkap Segera Tragedi Tabrak Kereta

MONITOR, Jakarta – Ketua Komisi V DPR RI Lasarus meminta segera dilakukan investigasi atas insiden tabrakan Kereta Api (KA) Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya. Kecelakaan terjadi di jalur petak Stasiun Cicalengka-Haurpugur, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1/) pagi.

“Ini lintasan single track, berarti ada kuat dugaan kelalaian pengatur lintasan. Perlu dilakukan investigasi segera, kuat dugaan human error,” tegas Lasarus dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini juga meminta agar dilakukan evaluasi terhadap personil Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub. “Terutama evaluasi teknis pengaturan lintasan, kemudian evaluasi personil di lingkungan Direktorat Jenderal Kereta Api,” tandas Lasarus.

Sebagaimana diketahui, sebanyak tiga orang dikabarkan meninggal dan puluhan orang luka-luka dalam peristiwa tabrakan KA Turangga dengan KA Lokal Bandung Raya tersebut. 

- Advertisement -

Keelakaan KA terjadi di petak Jalan Haurpugur-Cicalengka Km 181+700, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jumat (5/1). Peristiwa ini terjadi pada pukul 06.30 WIB.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER