Senin, 29 April, 2024

Jelang Nataru, Komisi VI DPR Harap Jasa Marga Tingkatkan Kenyamanan Rest Area

MONITOR, Jakarta – Jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Anggota Komisi VI DPR RI Evita Nursanty meminta Jasa Marga agar dapat memperhatikan kebersihan fasilitas rest area yang ada. Sebab, pada Nataru kali ini, diprediksi akan ada lonjakan lalu lintas masyarakat yang hendak berlibur.

“Lonjakan yang saya baca surveinya itu tidak seperti lebaran, kebanyakan tujuannya ini untuk wisata, kalau lebaran itu kan pulang kampung, kalau Ini kebanyakan penumpang itu adalah berwisata. Ketika orang berwisata, tuntutannya justru lebih besar terhadap kenyamanan, keamanan dan lain-lain,” jelas Evita dalam Rapat Dengar Pendapat dengan jajaran BUMN Transportasi membahas kesiapan BUMN Transportasi dalam menghadapi Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Senin (4/12/2023).

Ia menekankan, kebersihan fasilitas utamanya toilet di rest area penting agar masyarakat yang singgah di rest area dapat beristirahat dan menggunakan fasilitas dengan nyaman. Tak hanya kepada Jasa Marga, Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini pun juga mengingatkan BUMN lainnya seperti ASDP yang juga dinilai perlu meningkatkan kenyamanan dari fasilitas umum yang tersedia di pelabuhan.

“Karena ketika lagi ramai itu terus terang saja kebersihan dari fasilitas umum itu sudah nggak bisa (ditoleransi). Nah ini menjadi menjadi catatan kita bersama agar fasilitas umum ini baik itu di pelabuhan-pelabuhan maupun di penyeberangan-penyeberangan ASDP ini juga harus diperhatikan fasilitas-fasilitas seperti itu,” harap Legislator Dapil Jawa Tengah III ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER