Sabtu, 27 April, 2024

Mentan Amran Peringati Sumpah Pemuda Sebagai Momentum untuk Perkuat Sinergi di Sektor Pertanian

MONITOR, Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) Amran berharap peringatan hari Sumpah Pemuda dapat menjadi momentum bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk bersinergi mendorong swasembada pangan nasional. Pasalnya, pemuda adalah kekuatan bagi bangsa Indonesia.

“Setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan hari Sumpah Pemuda. Momentum tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh pemuda yang berhasil mengobarkan semangat patriotisme dalam membela Indonesia,” kata Mentan Amran dalam arahannya di Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (30/10).

Dalam peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-95 tahun 2023 mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”, Mentan Amran menghimbau pemuda-pemudi sebagai masa depan bangsa dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk Indonesia, terutama sektor pertanian

“Sekarang pemuda pemudi mendapatkan tempat terhormat dalam pembangunan nasional. Setiap pemuda harus memiliki visi misi untuk 30 tahun mendatang untuk bisa berlari membangun negeri,” tambahnya lagi.

- Advertisement -

Menurut Mentan Amran, semangat pemuda perlu ditumbuhkan untuk membangun kosistem kolaborasi lintas generasi demi membangun negeri. Di tengah problematika pemuda masa kini, pemuda dan pemudi Indonesia harus bangkit dan membawa semangat satu nusa, satu bangsa, dan satu bahasa yang telah digaungkan sejak tahun 1928.

Saat ini, tugas besar Kementerian Pertanian adalah mencapai swasembada pangan untuk Indonesia. Di masa jabatannya yang hanya satu tahun setelah dilantik tanggal 25 Oktober 2023 kemarin, Mentan Amran berjanji akan berjuang bersama membangun fondasi bagi Kementerian Pertanian untuk mencapai swasembada pangan.

“Ini adalah amanat yang sangat berat, tapi Insyaallah kalau kita bersama pasti bisa. Kita kolaborasi, kita sinergi, kita petik dari sumpah pemuda rela berkoban demi bangsa yang kita cintai ini,” tutup Mentan Amran.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER