Jumat, 3 Mei, 2024

Jelang Pemilu 2024, ISNU Lebak Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Umat

MONITOR, Lebak – Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Lebak, Banten menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) II dan Sarasehan Pendidikan, Ekonomi dan Politik dengan tema Merajut Pendidikan, Ekonomi dan Politik yang bermartabat di Rangkasbitung, Jumat 20 Oktober 2023.

Ketua PC ISNU Lebak, KH. Asep Saefullah dalam sambutannya berharap ISNU harus menjadi laboratorium NU dalam mencetak ahli diberbagai bidang ke ilmuan serta menjadi lokomotif dalam penguatan aqidah, perbaikan ibadah, pemantapan akhlakul karimah, dan pemberdayaan ekonomi umat.

“ISNU harus menjadi lokomotif dalam merawat kerukunan di tengah-tengah masyarakat yang plural dan multikultural,” pesan KH Asep Saefullah.

Khusus ditahun politik ini, Pengasuh Pondok Pesantren La Tahzan Rangkasbitung itu berpesan agar seluruh kader ISNU di Kabupaten Lebak turut mengedukasi masyarakat agar tidak terjadi perpecahan yang disebabkan karena perbadaan pandangan politik atau beda pilihan di Pemilu 2024.

- Advertisement -

“Perbedaan adalah sunatullah yang tidak bisa diganggu gugat, sejatinya berbeda itu bukan berarti salah, jangan karena terjadi berbedaan lantas persaudaraan dan persatuan menjadi rusak,” Imbuh Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak itu.

“Mari kita rawat dan bina persaudaraan dan persatuan, terlebih di tahun politik ini, kita harus bisa menghargai perbedaan pilihan politik,” Tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER