ISNU Lebak Berkomitmen Kawal NKRI dan Siap Ikut Cerdaskan Anak Bangsa

Ketua PC ISNU Lebak KH Asep Saepullah (Foto: Istimewa)

MONITOR, Lebak – Ketua Pengurus Cabang Ikatan Serjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Lebak, KH. Asep Saefullah menyatakan komitmennya dalam mengawal kemajuan bangsa dan negara. Menurutnya, ISNU menjadi ujung tombak NU mengawal NKRI dan terus mencerdaskan anak bangsa di bidang pendidikan dan tausiyah keislaman.

“Semua pengurus ISNU harus mampu mengejawantahkan ilmu yang didapat kepada masyarakat. Dan kami berharap, ada sekolah-sekolah dasar, tsanawiyah dan aliyah yang berbasis NU,” Kata KH. Asep Saefullah dalam acara Seminar Pendidikan dan Ta’aruf Pengurus yang digelar di Kedai Kopi Cak Alief, Rangkasbitung, Selasa (18/2).

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar Pendidikan dan Ta’aruf Pengurus ISNU se-Lebak, Dani Ramdhani mengatakan, dalam acara tersebut pihaknya mengangkat tema terkait pendidikan di era Industri 4.0. Menurutnya, hal itu merupakan untuk mengedukasi masyarakat terkait pendidikan di era digital ini.

“ISNU menyikapi dan merespon harus bagaiamana dunia pendidikan. Jika memang harus ada yang dirubah untuk kepentingan pendidikan yang lebih baik kenapa tidak,” kata Dani.

Ketua Panitia, Dani Ramdhani (Foto: Istimewa)

“Kami undang pembicara yang memang kompeten untuk bicara soal ini, sehingga nantinya ada output yang bermanfaat dari seminar ini. Kami ingin ada perubahan skema pendidikan yang lebih baik ya. ISNU kan di wilayah intelektual, kami coba berkhidmat kepada NU di wilayah itu,” tambah Dani.

Pembicara Seminar Pendidikan (Foto: Istimewa)

Hadir sebagai pembicara anggota Komisi VIII DPR RI Iip Miftahul Khairi, Wakil Ketua DPRD Lebak Ucuy Masyhuri Sajim dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak.

Selain itu, turut hadir pula perwakilan pengurus ISNU dari 28 PWC ISNU Lebak, Dewan Ahli PW ISNU Banten KH. Azruri Asror, Ketua GP Ansor Lebak Deden Farhan, Kepala Kemenag Lebak dan Polres Lebak.