Pasca Ikuti MKNU, Pengurus ISNU Lebak Diminta Ikhlas Jaga NKRI

MKNU ISNU Lebak (Foto: Istimewa)

MONITOR, Lebak – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten baru saja meyelesaikan Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU). Acara yang berlangsung selama tiga hari yakni 6-8 Maret 2020 digelar di Ponpes La Tahzan, Citeras, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Ketua PC ISNU Kabupaten Lebak, KH Asep Saefullah mengatakan setelah proses MKNU selesai, pihaknya akan langsung melakukan konsolidasi untuk pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) di 28 Kecamatan.

“Alhamdulilah setelah dilantik maka kami siap melakukan konsolidasi 28 PAC di seluruh Kabupaten Lebak,” kata Asep Saefullah usai penutupan MKNU dan Pelantikan Pengurus Rangkasbitung, Minggu (8/3).

Widget Situasi Terkini COVID-19

KH Asep menekankan kepada semua pengurus yang telah dilantik untuk ikhlas dan semangat untuk menjaga kepentingan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mari kita bersma-sama ikhlas, semangat, mengurus ISNU untuk kepentingan bangsa dan negara, mempertahankan Pancasila sebagai asas bangsa Indonesia,” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Dani Ramdhani mengaku bersyukur atas terselenggaranya MKNU tersebut. Menurutnya, berkat kerja keras bersama proses tersebut bisa berjalan dengan baik dan sesuai jadwal.

“Alhamdulillah selesai, ini semua berkat kerja sama semuanya,” kata Dani.

Kedepan, lanjut Dani seluruh kader yang telah lulus mengikuti proses pengkaderan bisa mengelola manajemen organisasi dengan baik dengan kemampuan SDM yang baik pula.

“Dengan mengedepankan manajemen pengelolaan, penyelenggaraan organisasi dan pengembangan kebijakan Nahdlatul Ulama. Prinsip-prinsip amaliah, fikriah,dan harakah harus menjadi bagian dari dalam diri anggota ISNU” tutur Dani.