Selasa, 14 Mei, 2024

Direktur Utama Jasa Marga Raih Penghargaan Best Performance Chief Executive Officer 2023

MONITOR, Jakarta – Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Subakti Syukur, sukses meraih penghargaan Best Performance Chief Executive Officer 2023 in Leading Toll Road Industry Through Initiative Strategies dalam ajang CEO Insight 2023 – 2024 In Conjunction With CEO Achievement Awards 2023 yang diadakan oleh CEO Business Forum Indonesia dan Warta Ekonomi, pada Sabtu (13/10).

Hadir menerima penghargaan tersebut, Direktur Utama PT Jasamarga Jogja Bawen (JJB), AJ. Dwi Winarsa, yang mewakili manajemen Jasa Marga. Dwi mengatakan, penghargaan yang berhasil diraih ini merupakan apresiasi kepada Direktur Utama Jasa Marga yang terus berupaya memimpin perusahaan secara umum maupun dalam situasi khusus seperti krisis pandemi COVID-19 yang lalu, dan bahkan tetap mampu memberikan pencapaian yang baik di tahun 2022 dan tahun 2023.

“Penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi kami seluruh Roadster Jasa Marga (sebutan untuk karyawan Jasa Marga), agar bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk Indonesia dalam hal pembangunan infrastruktur serta terus memberikan layanan operasional yang terbaik bagi pengguna jalan dimanapun kami berada,” jelas Dwi.

CEO Insight 2023 – 2024 In Conjunction With CEO Achievement Awards 2023 merupakan ajang penghargaan yang diadakan oleh CEO Business Forum Indonesia dan Warta Ekonomi, yang menjadi event tahunan dengan mempertemukan para pemimpin dan esekutif dari berbagai industri di Indonesia.

- Advertisement -

Ketua Dewan Juri CEO Insight 2023 – 2024 In Conjunction With CEO Achievement Awards 2023, Prof. Tanri Abeng menjelaskan parameter yang digunakan dalam penilaian ajang penghargaan ini yakni, corporate strategy yaitu penilaian melalui sejauh mana CEO perusahaan mampu menciptakan strategi bisnis yang baik, organization alignment yaitu penilaian keselarasan tema besar penciptaan citra organisasi yang telah dilakukan oleh CEO, serta eksternal stakeholder yaitu penilaian kolaborasi dengan pemangku kepentingan secara eksternal.

“Selain itu kami juga menilai secara team and processes yaitu penilaian kerjasama tim yang mumpuni dalam menghadapi situasi dan kondisi saat ini, personal working norms berupa penilaian pribadi CEO melalui kategori kompetensi, kredibilitas, dan humanisme, serta board engagement yaitu penilaian dari keterlibatan seluruh aspek perusahaan sesuai dengan kebutuhan dunia bisnis saat ini,” jelas Tanri Abeng.

Sepanjang tahun 2023, Jasa Marga berhasil mempertahankan kinerja positif sepanjang Semester I tahun 2023 sejalan dengan peningkatan volume lalu lintas jalan tol operasional milik Jasa Marga Group. Pada Semester I Tahun 2023 ini Perseroan berhasil membukukan Laba Bersih sebesar Rp1,15 triliun, meningkat 56,3% jika dibandingkan dengan Semester I tahun lalu. Peningkatan kinerja positif Perseroan juga tercermin dari pencapaian Pendapatan Usaha sebesar Rp6,98 triliun atau tumbuh 4,9% yang merupakan kontribusi dari kinerja Pendapatan Tol sebesar Rp6,13 triliun yang meningkat 1,0% dari Semester I Tahun 2022, serta kontribusi kinerja Pendapatan Usaha Lain sebesar Rp848,92 miliar atau naik 47,2% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER