Minggu, 28 April, 2024

Apresiasi Baksos Pangdam Jaya di Sawangan, Pemkot Depok: TNI Selalu Hadir di Masyarakat

MONITOR, Depok – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri acara bakti sosial (baksos) Panglima Kodam (Pangdam) Jaya/Jayakarta di Masjid Baitul Arif, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Senin (11/09/2023).

Dirinya mengatakan, melalui kegiatan tersebut menandakan bahwa TNI selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok khususnya warga Pengasinan yang telah dibantu, kami bersyukur sekali TNI sudah menyatu bersama rakyat,” ujar Imam, disela-sela kegiatan, Senin (11/09/2023).

Imam menyebut jika Kota Depok sangat terbuka bagi siapapun yang ingin membantu masyarakatnya. Baik itu dalam percepatan penanganan stunting maupun bantuan untuk anak yatim piatu.

- Advertisement -

“Pastinya kami dengan tangan terbuka dan senang hati kepada semua lembaga yang ingin membantu warga. Apalagi yang dibantu masjid, anak-anak stunting dan yatim piatu,” ungkapnya.

“Untuk stunting di Kota Depok sudah termasuk yang dibawah Nasional, kalau Nasional 14 persen, kita sudah 12 persen,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Imam juga menyampaikan beberapa bantuan yang akan dan sudah diberikan Pemkot Depok ke masjid dan lembaga-lembaga yang ada di Kota Depok. Diantaranya, menggratiskan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) bagi rumah ibadah yang sudah terdaftar di Kementerian Agama serta memberikan hibah kepada lembaga-lembaga yang ada.

“Kami juga memberikan dana insentif untuk para pembimbing rohani, baik guru ngaji, pendeta maupun rohaniawan lainnya. Seluruh pembimbing rohani kami berikan Rp 400.000 perbulan,” ungkapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER