Minggu, 28 April, 2024

Maju Caleg PDIP Dapil Jabar 7, Waras Wasisto Ingin Wujudkan Harapan Warga Bekasi

MONITOR, Bekasi – Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) VII dari PDI Perjuangan, Waras Wasisto menggelar ‘Ngopi Bareng’ di daerah pemilihannya, di Desa Suka Indah, Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (09/09/2023).

Acara Ngopi Bareng tersebut dihadiri ratusan warga Bekasi yang tergabung dalam relawan ‘Kita Waras’. Mereka terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga masyarakat biasa.

Mereka terlihat antusias melakukan dialog bersama Waras Wasisto dengan menyampaikan aspirasinya yang selama ini dirasa belum tersampaikan.

Dalam sambutannya, Waras Wasisto menyampaikan bahwa tujuan kedatangannya adalah untuk melakukan silaturahmi, serta sosialisasi setelah mendapat mandat maju menjadi Bacaleg Dapil Jabar VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta.

- Advertisement -

Ia mengatakan, jika pencalonan dirinya menjadi Bacaleg DPR RI adalah semata-mata ingin berjuang untuk menyelesaikan permasalahan yang masih dialami masyarakat.

Waras yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jabar ini menceritakan latar belakang perjalanan hidupnya menjadi aktifis buruh hingga terjun ke dunia politik dan menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Saya dari dapil Bekasi-Depok, (menjabat) dua periode. Kali ini memberanikan diri untuk pindah ke Dapil Jawa Barat VII, Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta,” kata Waras.

“Perpindahan yang saya lakukan ini tidak lain karena ingin berbuat banyak bagi masyarakat Dapil VII yang saya tau masalah utamanya terkait pengangguran, kesulitan air bersih dan air untuk persawahan. Insya Allah saya komit, ke depan kita tuntaskan bersama,” sambungnya.

Waras berharap, Relawan Kita Waras tetap solid mendukung pencalonannya sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Jabar VII hingga masa penceblosan Februari 2024 nanti.

“Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan. Terus jalin silaturahmi ini,” ungkap Waras.

Sementara itu, Sekjen Relawan Kita Waras, Warja menyampaikan bahwa Relawan Kita Waras telah tersebar di 6 kecamatan di Kabupaten Bekasi. Saat ini Relawan Kita Waras akan terus massive bergerak keseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Kami optimis dan yakin Mas Waras bisa dilantik menjadi anggota DPR RI, kami akan terus bergerak. Saat ini pengurus inti di semua desa di 6 Kecamatan berjumlah 1200 orang dan akan terus bertambah sampai ke tingkat RT dan RW,” jelas Warja.

“Ini belum terhitung para anggota biasa maupun simpatisan. Insya Allah, kami punya wakil di Senayan yang bisa membela hak-hak kami warga masyarakat Kabupaten Bekasi,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER