Jumat, 3 Mei, 2024

Sinergi Foundation Luncurkan Layanan Terpadu Akhir Baik

MONITOR, Bogor – Sinergi Foundation menggelar gathering wakif 9in1 pada hari Sabtu (02/09) di Bogor Treetop, Kabupaten Bogor. Gathering digelar dalam rangka launching program Akhir Baik dan sosialisasi lebih luas terkait perkembangan program Sinergi Foundation dan Firdaus Memorial Park.

Program Akhir Baik adalah sebuah layanan paripurna yang sesuai syariat dan profesional untuk persiapan kematian, saat dan pasca kematian secara fisik, psikis dan ruhani. Diantara layanan program Akhir Baik adalah; pembekalan ilmu dan amal bagi kehidupan sehari-hari, pesantren lansia, konsultasi hari tua, layanan pemulasaraan jenazah, dan manajemen obituary.

Layanan Akhir Baik menghadirkan upaya untuk pelayanan terpadu. Layanan program Akhir Baik berikhtiar membersamai perjalanan kehidupan. Kematian yang tidak diketahui waktu datangnya, manusia didorong untuk dapat mempersiapkan dengan maksimal tanpa menunggu usia senja.

Peserta yang menghadiri adalah mayoritas wakif yang bergabung dalam program wakaf 9in1, yaitu program bundling 1 kali berwakaf untuk 9 program kebaikan, dengan benefit sebuah kavling pemakaman bagi wakif. Selain itu dihadiri juga oleh donatur dan mitra Sinergi Foundation.

- Advertisement -

Tak hanya silaturahim, kegiatan diisi dengan tausiyah oleh seorang aktivis dakwah internasional, Ust. Suhendi Alkhathab, M.Pd.I, CDAI. Mengambil pembahasan tentang menyiapkan kematian khusnul khatimah, Ust. Suhendi mengungkapkan perlunya mempersiapkan kematian sejak hari ini.

“Segera menjadi manusia cerdas dengan mempersiapkan bekal kematian..” ucap Ust. Suhendi.

Sejalan dengan program Firdaus Memorial Park (FMP) yang diinisiasi oleh Sinergi Foundation. FMP yang menjadi salahsatu program unggulan wakaf 9in1, membuka peluang kebaikan yang luas. Dalam sambutan yang disampaikan CEO Sinergi Foundation Asep Irawan, sosialisasi program dan progress FMP perlu disebarkan sebagai informasi dan inspirasi yang perlu jadi syi’ar dan dakwah.

“Terus dukung dan syi’arkan FMP seluas-luasnya oleh para wakif, semoga Sinergi Foundation dapat menciptakan kapital wakaf atas kolaborasi bersama wakif”, kata Asep.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER