Senin, 29 April, 2024

Kemenkumham Jabar Salurkan Bantuan Penambah Energi untuk Petugas Damkar di TPA Sarimukti

MONITOR, Bandung Barat – Jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Barat (Jabar) melalui ‘Program Kumham Jabar Peduli Berbagi’ menyalurkan bantuan bagi para petugas pemadam kebakaran yang berjibaku mengatasi kebakaran TPA Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama turun langsung ke lokasi yang secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Kepala Pelaksanan BPBD Kabupaten Bandung Barat, Jarot Prasetyo berupa makanan dan minuman serta multi vitamin.

“Kami dari Kemenkumham Jabar datang sebagai bentuk kepedulian sosial untuk membantu rekan-rekan yang berjuang keras memadamkan kebakaran di TPA Sarimukti,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jabar, R. Andika Dwi Prasetya, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (02/09/2023).

“Terima kasih atas kerja keras rekan-rekan dalam menangani bencana ini, semoga melalui bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu saudara-saudara semua selama meneruskan perjuangan dilokasi kebakaran ini,” sambungnya.

- Advertisement -

Andika berharap, TPA Sarimukti dapat segera beroperasi normal kembali untuk menampung sampah dari Kota Bandung dan kota lainnya yang sudah mulai menumpuk karena untuk sementara ditutup.

Andika juga mendoakan agar seluruh petugas yang ada di lapangan lokasi TPA Sarimukti sehat, kuat dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan mudah-mudahan hujan yang lebat akan segera turun agar bisa meringankan beban para petugas.

“Mudah-mudahan hujan yang lebat akan segera turun agar bisa meringankan beban para petugas,” pungkas Andika.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Barat, Jarot Prasetya menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi atas perhatian serta pemberian bantuan dari Kemenkumham Jabar.

“Hal ini sangat memotivasi tim kami khususnya teman-teman Damkar yang masih terus berjuang di lokasi kebakaran,” katanya.

“Upaya pemadaman yang dilakukan dengan menggunakan Water Bombing masih dilakukan sebanyak 40 kali putaran dalam sehari. Termasuk juga rekayasa cuaca oleh BNPB,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER