Sabtu, 27 April, 2024

Terima Kunjungan Tim Verifikasi Lapangan, Rutan Depok Optimis Peroleh WBK

MONITOR, Depok – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Depok, Sabtu (02/09/2023) kembali menerima kunjungan Tim Inspektorat Wilayah II Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Kepala Rutan Kelas I Depok, Andi Gunawan mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka melakukan kegiatan On Desk dan observasi/verifikasi lapangan terkait usulan evaluasi pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK.

“Pasca kunjungan yang dilakukan kemarin (01/09/2023), Tim Inspektorat Wilayah II yang terdiri dari 3 orang ini, bergerak secara aktif melakukan proses evaluasi,” kata Andi Gunawan, didampingi Ketua Zona Integritas (ZI) Rutan Depok, Tunggadewi Ratu Wardhani dan Tim WBK, dikutip Minggu (03/08/2023).

“Adapun langkah yang digunakan, yaitu melakukan uji petik survei kepuasaan masyarakat melalui lembar kuesioner yang secara langsung melibatkan para Pengunjung,” sambungnya.

- Advertisement -

Andi menyebut, uji petik survei kepuasan masyarakat menjadi titik fokus utama Tim Inspektorat dalam melakukan survei.

Pengunjung yang telah selesai melaksanakan kunjunganya diminta untuk mengisi lembar kuesioner yang telah disiapkan dengan dihadapkan 16 pernyataan dan 2 pertanyaan yang tergabung dalam 3 bagian penting.

“Tiga bagian penting yang dimaksud yakni kualitas kayanan, perilaku penyimpangan, evaluasi dan perbaikan,” ungkap Andi.

Diharapkannya, dengan adanya kegiatan tersebut, hasil uji petik survei kepuasan masyarakat akan menjadi bahan evaluasi penting bagi Rutan Kelas I Depok dalam upaya untuk terus meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan Warga Binaan serta menjaga standar integritas yang tinggi.

“Semoga dengan verifikasi lapangan ini, tim penilai dapat melihat secara langsung komitmen Rutan Kelas I Depok untuk dapat meraih predikat WBK pada tahun 2023 ini,” pungkas Andi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER