Sabtu, 9 Desember, 2023

Jalan Nusantara Depok Bakal Kembali Diuji Coba Sistem Satu Arah

MONITOR, Depok – Sistem Satu Arah (SSA) di Jalan Nusantara, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas akan dilakukan uji coba kembali. Uji coba dijadwalkan mulai 5 hingga 11 Agustus 2023.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasat Lantas Polres Metro Depok, Komisaris Polisi (Kompol), Sugianto mengatakan, saat ini pihaknya bersama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) bersama instansi terkait tengah mengadakan rapat membahas persiapan pemberlakukan kembali SSA di Jalan Nusantara.

“Tentunya sebelum diberlakukan pasti akan ada sosialisasi kepada warga di sekitar Jalan Nusantara, baik ke kelurahan, RT dan RW, termasuk ke sekolah-sekolah. Hal ini agar pemberlakuan SSA ini tidak terkesan dadakan,” katanya, Kamis (27/07/2023).

Sugianto menjelaskan, uji coba pemberlakukan kembali SSA di Jalan Nusantara ini dalam rangka menjamin terciptanya Kamsebtibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas). Dirinya meminta dukungan dari semua pihak agar uji coba nanti berjalan dengan lancar.

- Advertisement -

“Dulunya sebelum pembangunan Underpass Dewi Sartika di Jalan Nusantara ini sudah berlaku SSA dan nanti akan dikembalikan lagi menjadi satu arah. Mohon dukungan kepada semua pihak, nanti pada tanggal 5 sampai 11 Agustus 2023 akan diuji coba pemberlakuan SSA tersebut,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER