Sabtu, 27 April, 2024

Kenapa Banyak Orang Kepincut Samsung Galaxy A54 5G? Simak Kelebihan dan Kekurangan HP Ini!

MONITOR – Samsung kembali ikut meramaikan pasar mid-rangae dengan menghadirkan Samsung Galaxy A54 5G. HP tersebut secara resmi diperkenalkan pada 15 Maret 2023. Tak butuh waktu lama untuk ponsel tersebut laris di pasaran dengan mendapatkan penjualan yang memuaskan.

Tentunya ini tak lepas dari performa yang dimiliki oleh ponsel tersebut. Untuk lebih mengenalnya, berikut kami hadirkan penjelasan seputar kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A54 5G.

Kelebihan Samsung Galaxy A54 5G

1. Chipset dengan Performa Tinggi

- Advertisement -

Keunggulan pertama dan terlihat jelas saat mengoperasikan Samsung Galaxy A54 5G adalah chipsetnya. HP ini menggunakan chipset buatan Samsung yaitu Exynos 1380 yang merupakan penerus dari 1280. Dengan SoC Exynos 1380 tersebut, kamu bisa mengoperasikan HP ini untuk berbagai kebutuhan.

Melakukan scrolling media sosial tentu bukan pekerjaan susah. Kamu bisa mencoba membuka game-game atau aplikasi berat. Samsung Galaxy A54 5G akan mampu melahap semua aplikasi tersebut tanpa ada kendal.

Peforma chipset yang andal didukung oleh kapasitas RAM yang besar yaitu 8 GB. Membuka aplikasi apa pun sesuai yang kamu inginkan tidak akan menimbulkan ponselmu lagatau lemot. 

2. Fitur Kamera Lengkap

Dilansir dari Nesabamedia.com, kualitas kamera HP keluaran Samsung memang patut diacungi jempol. Untuk Samsung Galaxy A54 5G, kameranya hadir dengan fitur yang lengkap. Kamera utama beresolusi 50 MP dengan wide-angle sebesar 12 MP. Lalu ada juga kamera ultra-wide yang dilengkapi FOV 123 derajat. 

Kamera sensor atau kamera makro sebesar 5 MP. Kualitas kamera belakang sudah lebih dari cukup untuk membantumu menangkap objek secara lebih sempurna. Apalagi jika kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur kamera secara maksimal. Misalnya fitur andalannya yaitu Nightography yang membuat hasil fotomu seolah seperti fotografer profesional.

3. Daya Tahan Baterai 

Kelebihan selanjutnya yaitu Samsung Galaxy A54 5G hadir dengan kapasitas baterai yang besar dan tentunya awet. Dengan 5.000 mAh kamu bisa mengoperasikan ponselmu seharian. Apalagi dengan fabrikasi chipset Exynos 1380 yang hanya 5 nm, membuat konsumsi baterai menjadi lebih hemat.

Selain beberapa kelebihan di atas, kelebihan lainnya dari Samsung Galaxy A54 5G yaitu:

• Layar Super AMOLED

• Kapasitas memori internal yang besar yaitu 128 GB atau 256 GB

• Tahan air dengan sertifikat IP67

• Dukungan software update yang panjang

Kekurangan Samsung Galaxy A54 5G

1. Slot Memori Eksternal Tidak Terpisah, Tapi Berbagi 

Beberapa orang menyayangkan slot memori eksternal pada Samsung Galaxy A54 5G bukan dedicated melainkan berbagi. Jadi jika kamu ingin memasang microSD maka kamu harus mengorbankan salah satu slot untuk kartu SIM. 

2. Bodi Tebal, Tak Ada Headphone Jack

Ukuran baterai yang besar sepertinya berpengaruh terhadap bodi dan berat HP Samsung Galaxy A54 5G. Terbukti bodinya agak tebal dan bobotnya tidak begitu ringan. Selain itu, HP ini juga tidak dilengkapi dengan Headphone Jack, namun hal tersebut tidak menjadi kendala bagi kebanyakan pengguna.

Kesimpulan

Sekian pembahasan tentang Samsung Galaxy A54 5G. Jadi, HP ini memiliki spesifikasi yang andal namun tetap memiliki beberapa kekurangan. Lalu bagaimana dengan harganya?

Untuk membeli ponsel tersebut, setidaknya kamu sudah harus menyiapkan dana sekitar Rp7.500.000,00. Dana cukup besar namun sesuai kualitas yang kamu dapatkan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER