Sabtu, 27 April, 2024

Polri Terus Buru Dito Mahendra Tersangka Senpi Ilegal

MONITOR, Jakarta – Polri terus melacak keberadaan tersangka kasus senjata api (senpi) ilegal, Dito Mahendra. Bukan hanya di dalam negeri, pencarian juga dilakukan di luar negeri melalui skema police to police.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan Polri terus mencari keberadaan Dito Mahendra. Tempat persembunyian Dito Mahendra terus dilacak.

“Saya kira saat ini sedang ada tahapan proses pencarian yang bersangkutan, tentunya alamat yang bersangkutan keberadaannya di mana sedang kita dalami,” kata Kapolri di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, dilansir dari situs resmi Polri, Senin (24/07/2023).

Kapolri menyebut, Polri mencari Dito di dalam maupun di luar negeri. Mekanisme police to police bakal diutamakan jika Dito berada di luar Indonesia.

- Advertisement -

“Tentunya juga kita terus mencari informasi juga di titik-titik yang dia bersembunyi di dalam maupun luar negeri, pun kalau di luar negeri tentunya ada proses atau tahapan yang harus kita lalui, mekanisme police to police yang selalu kita prioritaskan dan mekanisme-mekanisme lain,” ujar Kapolri.

Sebelumnya, perburuan Dito Mahendra oleh Bareskrim Polri memasuki babak baru. Terbaru, Densus 88 Antiteror Polri digandeng dalam pencarian Dito di kasus senjata api (senpi) ilegal.

Hal ini diungkap langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto. Namun dia belum bisa mengungkap alasan Bareskrim menggandeng Densus 88.

“(Dito) masih dicari, kita sudah minta tolong sama Kadensus, juga belum dapat,” kata Agus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (30/06/2023).

Seperti diketahui, Dito Mahendra menjadi DPO pasca ditetapkan tersangka atas kepemilikan senjata api ilegal. Sebagian dari senjata yang ditemukan di rumah Dito Mahendra berstatus tidak berizin atau ilegal. Berikut ini rincian 9 jenis senjata api yang tidak berizin tersebut :

  1. 1 pucuk Pistol Glock 17
  2. 1 pucuk Revolver S&W
  3. 1 pucuk Pistol Glock 19 Zev
  4. 1 pucuk Pistol Angstatd Arms
  5. 1 pucuk Senapan Noveske Refleworks
  6. 1 pucuk Senapan AK 101
  7. 1 pucuk senapan Heckler & Koch G 36
  8. 1 pucuk Pistol Heckler & Koch MP 5
  9. 1 pucuk senapan angin Walther
- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER