Senin, 29 April, 2024

9 Pelajar Mancanegara Siap Meriahkan Taekwondo Kajari Depok Cup 2023

MONITOR, Depok – Dalam rangka menghadirkan keberagaman budaya dan semangat persahabatan antarnegara, Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok menggelar Taekwondo Kajari Depok Cup Tahun 2023. Kegiatan yang akan diselenggarakan pada 21 hingga 22 Juli 2023 di GOR Kota Depok ini juga akan diikuti oleh pelajar dari perwakilan 9 negara.

Penyelenggaraan Taekwondo Kajari Depok Cup Tahun 2023 yang bekerjasama dengan KONI Kota Depok ini akan dihadiri oleh para pelajar dari Singapura, Fiji, China, Filipina, Korea Selatan, Maroko, Myanmar, Thailand, dan Indonesia.

Kepala Seksi Intel Kejari Depok, Arief Ubaidillah mengatakan, pihaknya menyambut baik antusias kehadiran para pelajar dari negara-negara sahabat tersebut.

“Kami sangat bangga dapat melibatkan pelajar dari 9 negara dalam acara Taekwondo Kajari Depok Cup tahun ini. Ini adalah langkah positif untuk mempererat hubungan antarbangsa melalui olahraga dan seni budaya,” kata Arief Ubaidillah dalam keterangan resminya kepada MONITOR, Rabu (19/07/2023).

- Advertisement -

Para pelajar dari negara-negara tersebut akan menampilkan pentas tari tradisional Indonesia yang mereka pelajari dari Ayodya Pala Art Center, menghadirkan kekayaan kebudayaan Indonesia dalam acara olahraga yang bergengsi ini. Keberagaman budaya yang ditampilkan diharapkan dapat menciptakan suasana keakraban dan toleransi di antara peserta dan penonton.

Selain penampilan seni, Taekwondo Kajari Depok Cup tahun 2023 juga menyelenggarakan acara penerangan hukum bagi siswa-siswa dari berbagai sekolah. Nantinya, Kepala Kejaksaan Negeri Depok akan memberikan penjelasan tentang pentingnya memahami dan mematuhi hukum serta peran hukum dalam menciptakan masyarakat yang adil dan berkeadilan.

Pertandingan Taekwondo juga menjadi magnet utama dalam acara ini. Saat ini, sudah tercatat 801 peserta dari 217 sekolah yang akan bertanding dalam ajang ini, dengan semangat dan antusiasme untuk meraih prestasi terbaik.

Menariknya, panitia pelaksana acara Taekwondo Kajari Depok Cup tahun 2023 dipimpin oleh Hery Supriyanto, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok. Keahlian dan pengalamannya dalam mengelola acara besar diharapkan akan memberikan sentuhan spesial dan sukses dalam penyelenggaraan acara ini.

“Dengan kehadiran pelajar dari berbagai negara, acara penerangan hukum, serta pertandingan Taekwondo yang menarik, Taekwondo Kajari Depok Cup tahun 2023 diyakini akan menjadi ajang yang bermakna, mewarnai kehidupan warga Depok dengan semangat persahabatan, keadilan, dan semangat olahraga yang tinggi,” jelas Arief

“Semoga acara ini sukses dan berdampak positif bagi masyarakat Depok dan Indonesia secara keseluruhan,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER