Sabtu, 27 April, 2024

Hadiri Tadabur Alam, Wakil Wali Kota Depok: Kita Harus Aktif Berorganisasi

MONITOR, Depok – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menghadiri kegiatan Tadabur Alam yang diselenggarakan Karang Taruna (Katar) Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya di Studio Alam TVRI, Minggu (16/07/2023).

Kegiatan ini juga dihadiri Camat Sukmajaya, Wiyana, Lurah Mekarjaya Nelda Purnadia, serta angota Katar se-Kelurahan Mekarjaya.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Imam, sapaannya, menyampaikan sejumlah pesan kepada peserta kegiatan Tadabur Alam.

Pesan pertama yang disampaikan terkait pentingnya dalam berorganisasi, salah satunya karang taruna.

- Advertisement -

“Organisasi sangat penting, karena tidak diajarkan secara formal di sekolah. Kita harus aktif dalam berorganisasi,” katanya, dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, Senin (17/07/2023).

Pesan kedua yang disampaikan Bang Imam terkait pentingnya dalam menambah iman. Keimanan tersebut harud ditingkatkan dengan beribadah kepada Allah SWT.

Bang Imam menambahkan, salah satu upaya dalam menambah keimanan kita kepada Allah SWT dengan kegiatan Tadabur Alam. Kegiatan ini dapat menambah kecintaan kita kepada Allah SWT dengan mensyukuri nikmat yang sudah diberikan Allah SWT.

“Seperti adanya alam semesta ini, lingkungan yang hijau di sekitar kita, serta berbagai nikmat lainnya yang Allah SWT berikan kepada kita,” jelasnya.

Bang Imam turut berpesan kepada seluruh peserta kegiatan Tadabur Alam untuk terus mendekatkan diri kepada Allah SWT. Selain itu juga memperbanyak ibadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Jangan lupa beribadah, dan lakukan kegiatan yang positif untuk menjaga generasi yang akan datang sebagai generasi yang unggul dan taat dalam agama,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER