Senin, 29 April, 2024

Ahmad Sahroni Harap Layanan Pengaduan Propam Polri Lebih Transparan

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri dalam menjaga integritas anggota Korps Bhayangkara. Ia berharap program layanan pengaduan yang dibuka oleh Divisi Propam bisa menghadirkan transparansi dan keterbukaan pada jajaran Polri.

“Saya mengucapkan selamat yang sangat luar biasa buat Kadiv Propam (Irjen Syahardiantono) dan jajaran yang telah memberikan langkah, melakukan integritas terhadap anggota Polri dari Sabang sampai Merauke,” kata Sahroni dalam keterangan tertulisnya seperti dikutip dari Parlementaria, Selasa (11/7/2023).

Sahroni menilai program layanan pengaduan yang dibuka oleh Divisi Propam itu bisa menjadi langkah positif dalam mengembalikan citra Polri di mata publik. Politisi Partai NasDem itu meminta Divisi Propam Polri terus mempertahankan kinerjanya untuk mengawasi seluruh anggota Polri dan meyakini Divisi Propam bakal melakukan yang terbaik untuk Korps Bhayangkara.

“Saya yakin Kadiv Propam dan jajaran melakukan yang terbaik untuk institusi dan anggota Polri dalam menjaga integritas yang sungguh hebat. Selamat dan selalu sukses,” ujar Legislator Dapil Jakarta III ini.

- Advertisement -

Diketahui, Berbagai upaya dilakukan Divisi Propam dalam pengawasan etik dan disiplin anggota Polri. Propam membuka layanan aduan (Yanduan) via WhatsApp demi memudahkan masyarakat melaporkan dugaan pelanggaran oleh anggota Polri. Hal itu mendorong keterlibatan masyarakat untuk mengawasi kinerja dan profesionalitas anggota Polri.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER