Rabu, 1 Mei, 2024

Cegah Kejahatan Jalanan, Pemkab Bekasi Dukung Polres dan Kodim Perkuat Pengamanan Wilayah

MONITOR, Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui jajaran Dinas Perhubungan dan Satpol PP, mengikuti Apel Patroli Gabungan Operasi Kejahatan Jalanan dan Patroli Skala Besar yang rutin dilakukan oleh Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi dalam rangka mencegah dan mengantisipasi aksi gangguan kriminalitas yang terjadi di wilayah Kabupaten Bekasi.

Usai dilaksanakannya Apel di Lapangan Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan bersama jajaran menyisir sejumlah lokasi rawan hingga titik akhir di wilayah Perum Bukit Kemuning, Desa Burangkeng, Kecamatan Setu.

Menindaklanjuti hal tersebut, Dani Ramdan menyebutkan kegiatan preventif yang dilakukan ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat, juga sebagai langkah memperketat pengamanan wilayah.

“Rasa aman, nyaman, ketertiban itu milik bersama dan tanggung jawab bersama. Kekuatannya ada di tiga pilar jadi diharapkan bisa membantu pengamanan wilayah,” ucapnya, dikutip Jumat (30/06/2023).

- Advertisement -

Sebelumnya pada Jumat lalu telah terjadi aksi pembegalan di wilayah Burangkeng, Setu, hingga viral di media sosial dan terekam CCTV. Oleh sebab itu, pemerintah desa setempat menggelar sayembara berupa uang tunai bagi masyarakat yang berhasil menangkap pelaku kejahatan tersebut.

Untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Dani Ramdan mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan, tidak berpergian sendiri ketika malam hari dan menghindari lokasi tertentu yang dianggap rawan.

“Sayembara yang dimaksud beliau itu supaya melindungi, jadi kalau ada yang tertangkap jangan menghakimi tapi langsung diserahkan saja ke Polisi. Diharapkan jangan keluar malam sendiri, tingkatkan kewaspadaan diri.” imbuhnya.

Guna meminimalisir dan mempersempit ruang tindak aksi kejahatan, pihaknya juga akan segera memperbanyak Penerangan Jalan Umum (PJU) di berbagai wilayah Kabupaten Bekasi.

“Kami juga akan memperbanyak PJU nantinya sebagai salah satu langkah mempersempit aksi kriminalitas.” pungkasnya.

Kegiatan patroli ini, turut pula dihadiri oleh Kapolres Metro Bekasi, Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, serta Kepala Desa Burangkeng.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER