HANKAM

Respons Cepat Pasukan Ajusta Tanggap Penanganan Bencana

MONITOR, Ambon – Respons cepat tanggap bencana alam ditunjukkan Satgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad kali ini dalam membantu warga yang terdampak bencana longsor salah satunya menimpa Mushola Muhammadiyah bertempat di Desa Luhu, Kec. Huamual, Kab. Seram Bagian Barat (SBB).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamrahwan Maluku Yonarmed 1 Kostrad Letkol Arm Arief Budiman, S.Sos., M.M. dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Satgas, Desa Waiheru, Kecamatan Teluk Ambon Baguala, Kota Ambon, Maluku. Jumat (23/06/2023).

Dikatakan Dansatgas, tanah longsor tersebut disebabkan curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini di Desa Luhu dan labilnya tanah tebing di sekitar mushola. “Kami Satgas melalui Pos Luhu-Iha dipimpin Danpos Serma Raden Fendi bersama warga bahu membahu membantu menyingkirkan dan membersihkan tumpukan material longsor dengan alat seadanya,” tutur Dansatgas.

Adanya longsor ini mengakibatkan dinding mushola jebol dan banyak material yang masuk ke dalam mushola. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. “Respons cepat yang ditunjukkan pasukan Ajusta di lapangan, membuktikan bahwa TNI AD selalu membantu mengatasi kesulitan rakyat dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat serta siap memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara. Kami selaku Dansatgas selalu menekankan kepada jajaran pos untuk selalu tanggap dan waspada terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi di Desa binaan,” tambah Dansatgas.

Bapak Cano (48) salah satu tokoh masyarakat setempat mengungkapkan rasa apresiasi dan terima kasih kepada Satgas Yonarmed 1 Kostrad yang selalu tanggap dalam membantu warga di Desa Luhu. “Terima kasih Bapak TNI, kami sangat terbantu. Penyingkiran dan pembersihan material longsor pun cepat untuk diselesaikan sehingga warga segera kembali beribadah di mushola,“ pungkasnya.

Recent Posts

Study Tour Pelajar Dilarang, Hetifah: Kebijakannya Mohon Ditinjau Kembali

MONITOR, Jakarta – Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian memberikan tanggapan kritis terhadap kebijakan…

2 jam yang lalu

Sepanjang 2023, Pertamina Hulu Rokan Jadi Penghasil Migas Nomor 1 Indonesia

MONITOR, Jakarta – Sepanjang 2023, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) berhasil mempertahankan posisinya sebagai penghasil minyak…

4 jam yang lalu

PPIH Arab Saudi Daker Makkah Siap Sambut Kedatangan Jemaah dari Madinah

MONITOR, Jakarta - Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Makkah siap…

6 jam yang lalu

Penilaian Lahan UIII Kembali Digelar, Kali ini Menyasar 236 Bidang

MONITOR, Depok - Tim Terpadu Penanganan Dampak Sosial Kemasyarakatan (PDSK) Penyediaan Tanah untuk Pembangunan Universitas…

7 jam yang lalu

Saat Ibu Negara Beli Batik dan Gelang di UMKM Mitra Binaan Pertamina

MONITOR, Jakarta – Dukungan Ibu Iriana Joko Widodo terhadap Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) ditunjukkan saat…

9 jam yang lalu

Fatwa Ulama Saudi Wajibkan Adanya Izin Haji bagi Siapa pun yang Akan Berhaji

MONITOR, Jakarta - Pemerintah kembali menegaskan bahwa hanya visa haji yang dapat digunakan untuk melaksanakan…

10 jam yang lalu