Kamis, 16 Mei, 2024

PT. Pertamina Gandeng Mahasiswa Universitas Telkom Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Perkembangan Teknologi 

MONITOR, Bandung – Mahasiswa Universitas Telkom Bandung telah melaksanakan kegiatan sosialisasi yang bekerjasama dengan Pertamina dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa  mengenai perkembangan teknologi dan penerapannya pada aplikasi MyPertamina milik Pertamina, Kegiatan sosialisasi ini sendiri telah dilaksanakan pada hari Senin, 5 Juni 2023 lalu di Universitas Telkom Bandung.

Perkembangan teknologi yang kini terus berkembang dan telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat terkhusus generasi z dapat memberikan dampak baik maupun negatif bagi penggunanya, hal inilah yang kemudian disampaikan oleh Nisa Nur Mauliddina A. atau akrab disapa Bu Ninis selaku pemateri. Bu Ninis yang merupakan dosen di Fakultas Komunikasi dan Bisnis ini mengatakan bahwa generasi saat ini tak bisa dilepaskan dari teknologi karena bahkan dalam pembelajaran sehari-hari pun kini juga telah memanfaatkan teknologi.

Selain membahas perkembangan teknologi dan penerapannya dalam kegiatan sehari-hari, sosialisasi ini juga diisi dengan pembahasan mengenai bagaimana Pertamina beradaptasi dengan teknologi dan menciptakan aplikasi MyPertamina.

Kegiatan sosialisasi ini sendiri diisi oleh perwakilan pihak Pertamina yakni Mohammad Ali Akbar Felayati atau yang biasa disapa Akfel, beliau merupakan Sales Brance ManagerPertamina Rayon II Bandung. Beliau dan tim yang hadir pada kegiatan sosialisasi ini menyampaikan mengenai bagaimana Pertamina menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi dan akhirnya dibuatlah aplikasi MyPertamina untuk memberikan kemudahan bagi penggunanya.

- Advertisement -

“Adanya perkembangan teknologi tentunya sangat berpengaruh dalam kehidupan karena dapat mempermudah aktivitas sehari-hari. Namun, perkembangan teknologi tidak lepas dengan dampak yang ditimbulkan. Maka dari itu, adanya perkembangan teknologi yang pesat juga  perlu pengguna yang bijak dalam menerima dan menggunakan teknologi yang ada” Ujar Pak Akfel

Kegiatan sosialisasi yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa  mengenai perkembangan teknologi dan penerapannya pada aplikasi MyPertamina ini tidak hanya diisi dengan penyampaian materi oleh pihak universitas dan Pertamina saja, namun juga terdapat sesi tanya jawab dan kuis yang diikuti oleh peserta yang hadir. Para peserta yang berhasil menjawab kemudian mendapatkan hadiah berupa voucher BBM Pertamina dan bingkisan yang berupa merchandise Pertamina.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER