Selasa, 30 April, 2024

Mahasiswa Universitas Telkom Kampanyekan Pentingnya Pengetahuan Teknologi

MONITOR, Bandung – Teknologi dapat didefinisikan sebagai suatu alat, sistem dan aplikasi yang memanfaatkan pengetahuan bidang IPTEK dengan tujuan untuk mempermudah aktivitas manusia. Teknologi dapat dikatakan sebagai salah satu penunjang segala bentuk aktivitas manusia saat ini dalam setiap aspek kehidupan, mulai dari transportasi, kesehatan, pendidikan hingga industri bisnis. Maka dari itu, dibutuhkannya pengetahuan lebih lanjut terkait teknologi bagi masyarakat dewasa ini agar masyarakat dapat menyadari seberapa penting seseorang untuk memiliki pengetahuan teknologi.

Mengusung webinar dengan tajuk “Peningkatan Pengetahuan Teknologi dengan Lebih Dekat dengan MyIM3”, mahasiswa kelompok dua kelas MC-07 Universitas Telkom melaksanakan kegiatan sosialisasi terhadap total 52 peserta webinar yang didominasi oleh kalangan pelajar melalui platform Zoom Meeting. 

Muhammad Tarel RIzky, ketua dari kegiatan pengabdian masyarakat “Peningkatan Pengetahuan Teknologi dengan Lebih Dekat dengan MyIM3”, mengatakan bahwa kelompoknya mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat ini dengan masyarakat sasar pengguna Aplikasi MyIM3 terutama dari kalangan remaja dengan rentang usia 15 sampai 22 tahun dengan tujuan webinar ini diharapkan dapat berpotensi dalam pengoptimalisasian fitur-fitur dalam Aplikasi MyIM3 sekaligus mengedukasi dan menyebarkan awareness terhadap pentingnya memiliki pengetahuan teknologi bidang bisnis dan pemasaran di masa kini (03/06/2023).

Topik ini sengaja diambil karena saat ini banyak pelaku bisnis hingga perusahaan skala besar melakukan transformasi besar-besaran dari metode konvensional ke modern. Tak hanya untuk bersaing dengan kompetitor, transformasi ini juga berguna untuk menjadi kekuatan dalam menarik pelanggan baru maupun menjaga loyalitas konsumen terhadap produk. 

- Advertisement -

Webinar “Peningkatan Pengetahuan Teknologi dengan Lebih Dekat dengan MyIM3” telah digelar pada Hari Jum’at, 2 Juni 2023 pukul 14.00 hingga 15.45 WIB dan sukses mendapatkan total 52 peserta. 

Selain bekerja sama dengan mitra dari PT Indosat Ooredoo Hutchison Tbk, Tarel menyampaikan bahwa pada webinar kali ini, agar penyampaian materi seputar teknologi dapat tersampaikan secara optimal, kelompoknya turut mengundang seorang pembicara yang cukup menguasai bidang teknologi bisnis, yaitu Alfian Mohammad Rizki.  

Webinar ini terdiri dari tiga sesi, pertama dibuka dengan pemaparan materi dari Rahadatul Aisyah Dhiaulhaq yang membahas tentang apa itu aplikasi MyIM3 beserta fitur-fiturnya dalam revolusi industri ke-5 dan penerapaan MyIM3 dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian sesi kedua dilanjutkan dengan penyampaian materi seputar teknologi bisnis dan masyarakat oleh pembicara Alfian Mohammad Rizki dengan judul “Accelerating Transformation: The Urgency of Technology in Business and Society” dan tak lupa dihadirkan pula sesi tanya jawab seputar materi yang telah disampaikan oleh pembicara selama kurang lebih 15 menit dan ditutup dengan pemberian sertifikat kepada pembicara dan foto bersama. 

Pembicara, Alfian Mohammad Rizki. (Dok. pribadi)

Lalu sesi webinar “Peningkatan Pengetahuan Teknologi dengan Lebih Dekat dengan MyIM3” ditutup dengan pembagian doorprize berupa uang elektronik bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan seputar acara webinar “Peningkatan Pengetahuan Teknologi dengan Lebih Dekat dengan MyIM3”.

Dari keseluruhan rangkaian kegiatan webinar sosialisasi “Peningkatan Pengetahuan Teknologi dengan Lebih Dekat dengan MyIM3”, diharapkan dapat memberikan edukasi dan awareness kepada peserta tentang urgensi teknologi bisnis dan masyarakat saat ini.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER