INTERNASIONAL

Produk Dekorasi dan Interior Peraih GDI Tampil di International Lifestyle Tokyo

MONITOR, Tokyo – Produk dekorasi dan interior rumah peraih Good Design Indonesia (GDI) periode 2020–2022 tampil di pameran International Lifestyle Tokyo 2023 pada 14–16 Juni 2023 di Tokyo, Jepang. Keikutsertaan Indonesia pada pameran ini diharapkan dapat mengenalkan produk GDI yang unggul dalam desain dan mampu bersaing di pasar global.

“Kemendag memiliki misi mengenalkan kemampuan keahlian dan desain terbaik dari produk-produk Indonesia. Selain itu, kami berharap dapat terjalin kontrak dagang dengan mitra dagang potensial di Jepang dan kawasan Asia Timur,” ungkap Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi.

Sebanyak delapan pelaku usaha yang mengikuti pameran ini telah terseleksi dan terkurasi oleh Kementerian Perdagangan. Mayoritasnya telah mendapatkan penghargaan GDI yang terkoneksi dengan Good Design Japan.

Para pelaku usaha tersebut yaitu PT Kriya Selaras Internasional untuk produk kursi alter (alter lounge chair) serta kursi dan meja makan; Baliism untuk produk sikat gigi bambu; PT Mujur Kurnia Ampuh untuk produk keramik Mukura Byond (roster Mukura Byond); Kitakita untuk produk kursi sender (sling chair) dan fracture bench; serta Ketak Nusantara, CV Mendong Jaya, PT Bana Andaru Nusantara, dan PT Kekean Primanda Indonesia produk dekorasi rumah dan produk interior.

Interior Lifestyle Tokyo 2023 merupakan pameran internasional tahunan berkonsep bisnis ke bisnis (B to B) yang diselenggarakan Messe Frankfurt. Pameran ini menampilkan produk kreatif yang berkaitan dengan rumah dan gaya hidup, seperti produk khusus hadiah (designed gift items); fesyen; peralatan makan (tableware); makanan; serta furnitur dan dekorasi rumah mewah yang fokus terhadap lingkungan, daur ulang, dan perdagangan adil (trade fair).

Paviliun Indonesia berada di zona Home seluas 36m2 (West Hall W2-V009) dan mengusung tema “Craft in Indonesia Bring Yourself Home”. Pameran terbagi ke dalam delapan zona utama yaitu movement, kitchen life, home, ethical, accent, every day, creative resource dan foodist; serta dua zona pendukung, yaitu talents dan next.

Selain Indonesia, pameran diikuti 17 negara, di antaranya Denmark, Italia, Finlandia, Jerman, Inggris, Hongkong, India, Thailand, dan Vietnam. Total peserta ILST 2023 sebanyak 530 perusahaan dan total peserta asing sebanyak 80 perusahaan.

Recent Posts

DPR: Gaji Dosen di Bawah UMR Masalah Struktural yang Serius

MONITOR, Jakarta - Komisi X DPR RI menghormati proses konstitusional yang sedang berjalan di Mahkamah…

5 jam yang lalu

Bencana 2025, Danantara Harus Pimpin Investasi Hijau dan Transisi Energi

MONITOR, Jakarta - Sepanjang tahun ini Indonesia didera rentetan bencana ekologis yang kian ekstrem, dari…

8 jam yang lalu

Fahri Hamzah Dorong Penguatan Trias Politica demi Demokrasi Sehat

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah mengatakan, Partai…

9 jam yang lalu

Aksi Nyata Kemenag Bireuen, 7 Ton Beras Sasar Korban Banjir

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bireuen telah mendistribusikan bantuan kemanusiaan berupa sekitar 7…

11 jam yang lalu

Insentif Guru Honorer Naik, DPR: Tenaga Administratif Tidak Boleh Ditinggalkan

MONITOR, Jakarta - Guru honorer patut menyambut gembira rencana kenaikan insentif sebesar Rp100 ribu per…

13 jam yang lalu

ASN Kemenag Gotong Royong Pulihkan Masjid Pante Baro Pasca Banjir

MONITOR, Jakarta - Tim gabungan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh dan Kemenag Kabupaten Bireuen…

14 jam yang lalu