INTERNASIONAL

Produk Dekorasi dan Interior Peraih GDI Tampil di International Lifestyle Tokyo

MONITOR, Tokyo – Produk dekorasi dan interior rumah peraih Good Design Indonesia (GDI) periode 2020–2022 tampil di pameran International Lifestyle Tokyo 2023 pada 14–16 Juni 2023 di Tokyo, Jepang. Keikutsertaan Indonesia pada pameran ini diharapkan dapat mengenalkan produk GDI yang unggul dalam desain dan mampu bersaing di pasar global.

“Kemendag memiliki misi mengenalkan kemampuan keahlian dan desain terbaik dari produk-produk Indonesia. Selain itu, kami berharap dapat terjalin kontrak dagang dengan mitra dagang potensial di Jepang dan kawasan Asia Timur,” ungkap Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi.

Sebanyak delapan pelaku usaha yang mengikuti pameran ini telah terseleksi dan terkurasi oleh Kementerian Perdagangan. Mayoritasnya telah mendapatkan penghargaan GDI yang terkoneksi dengan Good Design Japan.

Para pelaku usaha tersebut yaitu PT Kriya Selaras Internasional untuk produk kursi alter (alter lounge chair) serta kursi dan meja makan; Baliism untuk produk sikat gigi bambu; PT Mujur Kurnia Ampuh untuk produk keramik Mukura Byond (roster Mukura Byond); Kitakita untuk produk kursi sender (sling chair) dan fracture bench; serta Ketak Nusantara, CV Mendong Jaya, PT Bana Andaru Nusantara, dan PT Kekean Primanda Indonesia produk dekorasi rumah dan produk interior.

Interior Lifestyle Tokyo 2023 merupakan pameran internasional tahunan berkonsep bisnis ke bisnis (B to B) yang diselenggarakan Messe Frankfurt. Pameran ini menampilkan produk kreatif yang berkaitan dengan rumah dan gaya hidup, seperti produk khusus hadiah (designed gift items); fesyen; peralatan makan (tableware); makanan; serta furnitur dan dekorasi rumah mewah yang fokus terhadap lingkungan, daur ulang, dan perdagangan adil (trade fair).

Paviliun Indonesia berada di zona Home seluas 36m2 (West Hall W2-V009) dan mengusung tema “Craft in Indonesia Bring Yourself Home”. Pameran terbagi ke dalam delapan zona utama yaitu movement, kitchen life, home, ethical, accent, every day, creative resource dan foodist; serta dua zona pendukung, yaitu talents dan next.

Selain Indonesia, pameran diikuti 17 negara, di antaranya Denmark, Italia, Finlandia, Jerman, Inggris, Hongkong, India, Thailand, dan Vietnam. Total peserta ILST 2023 sebanyak 530 perusahaan dan total peserta asing sebanyak 80 perusahaan.

Recent Posts

Tiga Jurnal UIN Bandung Raih Peringkat SJR dan Quartile 2024

MONITOR, Jakarta - Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung kembali mencatatkan prestasi internasional.…

2 jam yang lalu

Kaskoopsud II Hadiri Panen Raya Padi Serentak di Bone

MONITOR, Makassar - Kepala Staf Komando Operasi Udara II Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos.,…

5 jam yang lalu

Wapres Gibran Tinjau Pengaturan Lalu Lintas Arus Balik Idulfitri 2025 di JMTC

MONITOR, Bekasi - Wakil Presiden Republik Indonesia, Gibran Rakabuming Raka bersama Wakil Menteri Badan Usaha…

8 jam yang lalu

Jasa Marga Catat 1,4 Juta Kendaraan Kembali ke Jabotabek pada H1 s.d H+5 Libur Idulfitri 2025, 63,4 Persen Kembali ke Jabotabek

MONITOR, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mencatat sebanyak 1.454.010 kendaraan kembali ke wilayah…

9 jam yang lalu

Hadiri Panen Raya Bersama Prabowo, Prof Rokhmin: Kita Harus Pastikan Petani Sejahtera

MONITOR, Majalengka - Kementerian Pertanian bersama Kabinet Merah Putih menggelar Panen Raya Padi Serentak di…

12 jam yang lalu

DPR Inisiasi Resolusi Darurat Terkait Myanmar di Sidang Forum Parlemen Dunia

MONITOR, Jakarta - Delegasi DPR RI menyampaikan kecaman terhadap kekerasan yang dilakukan junta militer Myanmar…

13 jam yang lalu