Sabtu, 27 April, 2024

Sri Mulyani Bersyukur Ekonomi RI Masih Tetap Ekspansif

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengumumkan kabar baik terkait dinamika perekonomian nasional ditengah gonjangan global. Dikatakan Sri Mulyani, pertumbuhan ekonomi Indonesia masih tetap ekspansif.

“Pertama, kami buka dengan kabar baik. Ditengah dinamika dan tantangan perekonomian global yang sedang kita hadapi, ekonomi kita masih tetap ekspansif. Tumbuh dengan optimis namun tetap hati-hati,” ujar Sri Mulyani saat menghadiri Rapat Kerja Komisi XI DPR RI, Senin (5/6/2023).

Adapun mengenai kinerja perekonomian domestik. Sri Mulyani menjelaskan pertumbuhan ekonomi Indonesia diproyeksikan akan meningkat di tahun 2024, bahkan beberapa lembaga internasional turut memproyeksikan pada level 4,9~5,1%.

“Terkait arah kebijakan makro fiskal pada tahun 2024 sendiri, kami persiapkan supaya transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan dapat terlaksana,” terangnya.

- Advertisement -

Untuk menjaga keberlangsungan APBN supaya tetap sehat, Sri Mulyani menyatakan pemerintah telah menyiapkan beberapa reformasi fiskal. Mulai mobilisasi pendapatan, penguatan kualitas belanja, pembiayaan inovatif dan sustainable, hingga penguatan daya tahan serta mitigasi risiko yang kolaboratif.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER