Sabtu, 20 April, 2024

Pertemuan Ketum PDIP dan PAN, Bukti Wacana Duet Ganjar- Erick Makin Nyata

MONITOR, Jakarta – Politikus Muda Partai Amanat Nasional (PAN) Syafrudin Budiman SIP menilai pertemuan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023) lalu, memperkuat aspirasi pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir berduet di Pilpres 2024.

Menurut Gus Din sapaan akrabnya, Ganjar Pranowo semakin solid didukung PDIP dan Erick Thohir didukung PAN. Kata dia, wacana Ganjar – Erick ini sudah didengungkan para pendukung setia Jokowi, relawan Ganjar – Erick, pengamat politik dan kalangan media sejak 3 tahun lalu.

“Pertemuan Ketum PDIP dan Ketum PAN memberikan bukti bahwa dukungan kepada Ganjar – Erick Thohir sudah muncul 3 tahun lalu. Kalau hari ini PDIP mengusung Ganjar sebagai Capres dan PAN mengusulkan Erick Thohir sebagai Capres sudah tepat. Aspirasi masyarakat ini sudah termanifestasi lewat PDIP dan PAN,” kata Syafrudin Budiman dalam keterangannya, Senin (5/6/2023).

Gus Din berharap ada progres yang baik dan berkelanjutan antara PDIP dan PAN agar wacana duet Ganjar – Erick bisa terwujud. Kata dia, PAN sudah solid dan harga mati mengusung Erick Thohir sebagai cawapres dan begitupun juga dengan PDIP soal Ganjar.

- Advertisement -

“Tinggal dikuatkan dan dipertemukan lagi antara PDIP dan PAN. Tinggal klik satu kali lagi pasti nempel. Kayak besi magnet ketemu besi pasti ada tarik menarik, maka pasangan Ganjar-Erick bisa terwujud,” katanya menganalogikan.

Ia juga mengatakan, pasangan Ganjar – Erick dalam survei 2 tahun ini sangat potensial. Bahkan kata Gus Din, banyak diberbagai survei pasangan Ganjar – Erick berada diposisi teratas no 1 paling dipilih.

“Saya sangat yakin PDIP akan memilih Erick Thohir sebagai Cawapres untuk berpasangan dengan Capres Ganjar Pranowo. PAN pasti juga akan senang sebab Erick Thohir adalah satu-satunya kandidat dari PAN,” tegas Gus Din.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER