Senin, 29 April, 2024

Jasa Marga Ungkap Kronologi Kendaraan ODOL Lintasi KM 382 Tol Batang

MONITOR, Batang – Menindaklanjuti video kendaraan Over Dimension Over Load (ODOL) yang melintas di Jalan Tol Batang-Semarang KM 382 yang beredar di media sosial, setelah mendapatkan informasi pada Senin (08/05) pukul 17.35 WIB, PT Jasamarga Semarang Batang (JSB) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Batang-Semarang bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) selaku service provider operasional jalan tol segera mengidentifikasi dan melakukan pengecekan di lapangan.

Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang, Nasrullah, menjelaskan kronologi bermula saat kendaraan ODOL masuk dari Entrance Muktiharjo dan melintas di Ruas Jalan Tol Semarang Seksi A,B,C pada Senin, 8 Mei 2023 pada pukul 16.30 WIB.

Petugas kemudian melanjutkan pengecekan di Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Ruas Jalan Tol Batang-Semarang arah Jakarta. Lanjut Nasrullah, kendaraan ODOL tersebut melintas di GT Kalikangkung arah Jakarta pada hari Senin, 8 Mei 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

“Dari hasil pengecekan pada CCTV area PT JSB dan hasil koordinasi dengan Patroli Jalan Raya (PJR), telah dilakukan penilangan kendaraan ODOL yang melintas di Ruas Jalan Tol Batang-Semarang pada hari yang sama sekitar pukul 17.30 WIB oleh PJR Jawa Tengah 5 tepatnya di KM 354 arah Jakarta (setelah KM 382, tempat pengambilan video yang tayang di media sosial),” jelas Nasrullah dalam keterangan persnya, Selasa (30/5/2023).

- Advertisement -

Sebagai bentuk antisipasi pencegahan kendaraan ODOL yang sama, kata Nasrullah, PT JSB bersama PT Jasamarga Transjawa Tol serta pihak PJR akan melakukan penindakan kendaraan ODOL di akses yang sering dilewati, salah satunya di GT Muktiharjo yang menjadi akses masuk kendaraan berat dari arah pelabuhan dan jalur Pantai Utara (Pantura).

“PT Jasamarga Semarang Batang memohon maaf atas kejadian ini. Jika mengalami kendala di jalan tol Jasa Marga Group, segera hubungi layanan One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy untuk pengguna iOS dan Android,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER