Sabtu, 27 April, 2024

Warga Depok Diajak Bersihkan Situ Tujuh Muara Bojongsari

MONITOR, Depok – Rukun Warga (RW) 14 Kelurahan/Kecamatan Bojongsari akan menggelar aksi Gerakan Masyarakat Bersihkan Situ (GEMES) pada Minggu (28/05/2023). Kegiatan ini kembali diadakan secara terbuka, bagi masyarakat dipersilakan ikut berpartisipasi.

“Silakan warga dari luar Kelurahan/Kecamatan Bojongsari yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Karena kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama,” kata Ketua RW 14, Daud Sulaiman kepada wartawan, Kamis (25/05/2023).

Daud menjelaskan, aksi bersih-bersih Situ Tujuh Muara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran para pengunjung terkait kebersihan di area situ. Selain itu juga untuk memberikan rasa nyaman saat berada di situ.

“Kalau suatu tempat bersih dan memberikan kenyamanan diharapkan akan lebih banyak mengundang pengunjung untuk datang,” katanya.

- Advertisement -

Dikatakannya, lokasi yang akan dibersihkan yaitu area pinggir situ yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Mereka sering meninggalkan sampah bekas makanan dan dari pohon yang daunnya rontok.

“Pada kegiatan ini juga kami akan berkolaborasi dengan beberapa elemen masyarakat. Antara lain, Ikatan Remaja Bersudara (IRDA) RW 14, Karang Taruna, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan Kelompok Kerja (POKJA) Situ Tujuh Muara,” tuturnya.

“Dengan kegiatan ini harapannya Tujuh Sapta Pesona bisa tercipta. Yaitu aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan, di Situ Tujuh Muara,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER