Jumat, 19 April, 2024

Sri Mulyani: Kemenkeu akan Jaga Semangat Kebangkitan Boedi Oetomo

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 20 Mei, harus dijadikan sebagai pengingat untuk terus bergerak.

“115 tahun yang lalu, sebuah generasi dengan gagasan dan cita-cita yang luhur mampu menggerakkan bangsa Indonesia untuk mewujudkan kemerdekaan. Mereka adalah Boedi Oetomo, yang mengajarkan kita bahwa sebuah ide besar bisa lahir meski dalam keterbatasan,” ucap Sri Mulyani saat memimpin upacara di lingkungan Kementerian Keuangan, Senin (22/5/2023).

Ia menegaskan, nasib bangsa Indonesia bisa berubah kalau kita mau terus bergerak dan berjuang.

“Memperingati Hari Kebangkitan Nasional kali ini, saya berharap kita, institusi Kemenkeu khususnya, akan terus memelihara semangat kebangkitan yang dilahirkan Boedi Oetomo,” ujarnya.

- Advertisement -

Sri Mulyani berharap seluruh jajarannya bisa terus berinovasi untuk bangkit melahirkan inovasi-inovasi baru menjawab tantangan jaman.

“Kita bangun tekad baru. Bangkitkan pikiran dan jiwa kita untuk terus melahirkan ide-ide besar karena keuangan negara harus mampu menjawab segala tantangan zaman. Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-115,” ucapnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER