Sabtu, 20 April, 2024

Perkuat Koalisi, AHY Sebut PKS Berada di Poros yang Tepat

MONITOR, Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, menyatakan bahwa partainya memiliki kesamaan visi kebangsaan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Apalagi, PKS pernah menjadi bagian penting dalam pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhono (SBY) sejak 2004 hingga 2014 silam.

“Tentu ada banyak pertemuan visi kebangsaan diantara kita yang menjadi bekal bagi upaya menjaga persatuan dan kesatuan, memajukan demokrasi pembangunan dan peradaban, serta bersama-sama mewujudkan keadilan dan kesejahteraan,” ujar AHY memberikan sambutan pada puncak perayaan milad ke-21 Partai Keadilan Sejahtera, Sabtu (20/5/2023) lalu.

Dikatakan AHY, dengan bekal tersebut mampu memperkuat Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera untuk sama-sama mengusung Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, mantan perwira militer Indonesia ini mengatakan bahwa PKS sudah pada poros yang tepat untuk mewujudkan tiga elemen utama manusia.

- Advertisement -

“Indeks pembangunan manusia (human development index) mengatakan utamakan pendidikan, kesehatan, dan juga kesejahteraan. Kalau tadi Presiden PKS mengatakan singkatan PKS adalah pintar, kaya, dan sehat, ya sama saja. Jadi PKS sudah pada poros yang sangat tepat untuk mewujudkan tiga elemen utama manusia tadi,” ungkap AHY.

Sebagai penutup dari sambutannya, AHY mewakili Partai Demokrat kembali mengucapkan selamat milad yang ke-21 untuk Partai Keadilan Sejahtera.

“Saya mengucapkan Dirgahayu PKS! Semoga di usianya yang ke-21 tahun ini PKS semakin maju dan sukses. Mari bersama-sama kita gelorakan dan kita bangkitkan energi perubahan dan perbaikan ini dengan keberanian,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER