Jumat, 29 Maret, 2024

Gibran Tegaskan Tak Pernah Beri Dukungan Capres ke Prabowo

MONITOR, Jakarta – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dipanggil DPP PDI Perjuangan, buntut mencuatnya dukungan dari Relawan Gibran yang mendeklarasikan dukungan pencapresan kepada Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Gibran sendiri menyatakan dirinya tidak pernah sekalipun memberikan dukungan kepada Prabowo, yang juga Menteri Pertahanan.

Ia pun mengonfirmasi akan datang memenuhi panggilan dari DPP PDIP terkait hal tersebut pada Senin, 22 Mei 2023. “Bukan teguran,” ujar Gibran.

Bahkan ia memastikan tidak ingin pindah dari partai yang sudah membesarkan nama sang ayah, Joko Widodo.

- Advertisement -

Ketegasan ini disampaikan Gibran menanggapi pernyataan mantan Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo terkait larangan mengkhianati Ketua Umum dan PDI Perjuangan.

Diketahui Gibran Rakabuming Raka mengaku akan memenuhi panggilan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Jakarta, pada Senin 22 Mei usai dihubungi telepon dari Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto Sabtu (20/5/2023) pagi. Panggilan ini datang sehari setelah Gibran mengumpulkan relawan untuk bertemu dengan calon presiden dari Gerindra, Prabowo Subianto di angkringan Omah Semar, Jumat (19/5/2023) malam.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER