Kamis, 28 Maret, 2024

Polisi Usut Dugaan Penipuan Penjualan Tiket Konser Coldplay

MONITOR, Jakarta – Polri sedang melakukan pengungkapan dugaan penipuan penjualan tiket online konser Band Coldplay di Indonesia. Dirtipidsiber Polri Brigjen Adi Vivid mengatakan pihaknya akan memanggil jasa penyedia penjualan tiket resmi Coldplay di Indonesia dalam pengusutan kasus tersebut.

“Kami mendengar adanya dugaan penipuan penjualan tiket online Coldplay melalui hasil patroli siber. Kami juga akan mengundang penyedia jasa penjualan tiket resmi untuk mendapatkan keterangan dalam mendukung pengungkapan dugaan penipuan tiket online,” kata Adi, dikutip di humaspolri.go.id, Jumat (19/05/2023).

Adi menjelaskan pihaknya masih mendalami para pelaku yang terlibat dalam penipuan tersebut. Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak Dittipid Siber Polri.

“Atas temuan tersebut, kita sedang lakukan penyelidikan untuk mendalami dugaan penipuan yang terjadi,” ujarnya.

- Advertisement -

Konser Coldplay di Indonesia akan digelar 15 November mendatang. Penjualan tiket secara umum akan kembali dibuka pada Jumat (19/05/2023).

Polri meminta masyarakat lebih berhati-hati dalam transaksi pembelian tiket konser Coldplay di Indonesia. Vivid menyebut pihak kepolisian pun terbuka menerima laporan masyarakat yang merasa telah menjadi korban penipuan tersebut

“Selanjutnya kami juga mengimbau, jika masyarakat menjadi korban, agar segera membuat laporan resmi agar segera bisa kami tangani secara maksimal,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER