Kamis, 25 April, 2024

Wakil Wali Kota Harapkan Lebaran Depok Jadi Event Nasional

MONITOR, Depok – Momentum Lebaran Depok semakin meriah tiap tahunnya. Pasalnya, di tahun ini tidak hanya menampilkan budaya lokal Kota Depok, namun juga melibatkan budaya nusantara.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menjelaskan, Lebaran Depok merupakan budaya dan tradisi yang dilakukan orang asli Depok zaman dahulu ketika menyambut Idulfitri. Kegiatan ini kembali dilestarikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan komunitas untuk menampilkan seni, budaya, dan tradisi lokal.

“Saya bangga pada acara Lebaran Depok yang secara berkala tiap tahun dilaksanakan, perkembangannya semakin baik, karena juga melibatkan budaya nusantara juga tahun ini,” katanya, saat menghadiri pembukaan Lebaran Depok 2023 di Gardens At Candi Sawangan, Kecamatan Bojongsari, dikutip dari situs resmi Pemkot Depok, Rabu (17/05/2023).

Pada Lebaran Depok 2023 ada penampilan Parade Pakaian Nasional Indonesia. Meliputi pakaian adat perwakilan dari Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, hingga Papua.

- Advertisement -

Selain itu juga, para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Depok melakukan fashion show sambil mengenakan baju Pangsi dan Kebaya Encim.

“Mudah-mudahan bisa menjadi event nasional hingga internasional, dengan melibatkan semua budaya dan suku yang ada di Kota,” ujar Imam.

Di sela-sela kegiatan, Imam bersama Wali Kota Depok, Mohammad Idris dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok, Elly Farida juga turut membawakan tembang lagu berjudul Keroncong Kemayoran.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER