Kamis, 18 April, 2024

Ditanya Mengapa Pindah Partai, Bacaleg Demokrat Depok Ini Beri Alasan Menohok

MONITOR, Depok – Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Demokrat Dapil Depok VI yang juga Anggota Komisi C DPRD Kota Depok, Iman Yuniawan membeberkan alasannya bergabung dengan partai Demokrat.

Pertama, ia menilai partai berlambang bintang mercy ini sebagai partai yang berkembang. Apalagi Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang notabene merupakan politikus muda berhasil menjadi ketua umum partai.

“Kenapa saya harus dari kendaraan (partai) lain, naik mercy (partai berlambang mercy)?. Jelas, mercy (Partai Demokrat) adalah lebih baik menurut saya,” kata Iman dalam konferensi pers di kediamannya, Pondok Jaya, Cipayung, Depok, Kamis (18/05/2023).

Menurut Iman, Partai Demokrat merupakan salah satu partai terbaik di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya Ketua Majelis Tinggi DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Presiden RI selama dua periode (2004-2009 dan 2009-2014).

- Advertisement -

“Dari Demokrat, ini sudah dua kali pernah jadi presiden, dan semua rakyat sudah rasakan (kepemimpinan SBY) aman dan nyaman. Jadi, ini pertimbangan saya (kenapa harus pindah ke Demokrat),” tegas Iman.

Salain itu, Demokrat dinilai merupakan wadah yang dapat menampung berbagai aspirasi. Sehingga dapat mewujudkan kepentingan dari masyarakat Depok khususnya yang majemuk tanpa kepura-puraan.

“Maka dari itu, saya naik kendaraan mercy (pindah ke partai Demokrat). Saya yakin dan percaya kalau Allah (meridhoi) pihak kita,” pungkas Iman.

Untuk diketahui, sebelumnya Iman Yuniawan menjadi anggota DPRD Kota Depok periode tahun 2019-2024 dari Partai Gerindra. Namun, untuk Pemilu 2024 mendatang dirinya akan maju sebagai Bacaleg dari Partai Demokrat. Keanggotaan Iman di DPRD Depok dikabarkan dalam proses pergantian antar waktu (PAW).

“Saya tetap berterima kasih. Banyak pelajaran yang saya dapatkan di partai sebelumnya. Untuk sekarang, saya akan maju dari Partai Demokrat. Tentunya, untuk naik kelas, saya harus naik mercy (partai Demokrat),” ungkap Iman.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER