Rabu, 24 April, 2024

Kenalkan Produk Indofon, Adit Setiawan Ikuti JCI Conference Of America di Kolombia

MONITOR, Yogyakarta – Pengusaha muda Adit Setiawan menempuh perjalanan jauh hingga ke Amerika Latin, persisnya  Kolumbia, sebagai satu dari dua Delegasi dari Indonesia demi menghadiri JCI 2023 Conference Of America.

Selama 9 hari, Adit Setiawan berada di Kolumbia, sekaligus untuk menghadiri  acara JCI Conference of America di Colombia, tanggal 1-9 Mei 2023. Acara berlangsung di Hotel Irotama, Santamarta.

Adit mengungkapkan, sudah lama dirinya memendam keinginan untuk mengikuti kegiatan kancah internasional sekaligus ingin mengenalkan produk plafon PVC yang ia produksi di Jogja dan Bogor ke pasar manca negara termasuk Amerika Latin.

Peluang pasar ekspor ke Amerika Latin, menurutnya sangat terbuka. Sebab Plavon PVC memang belum dikenal di sana.

- Advertisement -

“Kebetulan saya ada kesempatan untuk menghadiri JCI Conference of Amerika di Colombia. Jadi sekaligus saya dapat kesempatan mengenalkan produk asli dalam negeri ini ke sana,” kata Adit Setiawan melalui siaran pers yang diterima, Senin (15/5/2023)

Adit menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda organisasi Junior Chamber International, sebuah organisasi kepemudaan dunia tertua di bawah naungan PBB.

Konferensi dunia ini dihadiri oleh dihadiri 520 orang perwakilan negara dari seluruh dunia.

“Saya bertekad mengembangkan ekspor plafon PVC, produk buatan Indonesia ke Amerika Latin,” lanjutnya.

Junior Chamber International (JCI) Indonesia, mengirimkan dua wakilnya dalam konferensi ini, salah satunya Adit Setiawan bos PT Indonesia Plafon Semesta.

Bagi Adit, saatnya para pengusaha muda dari Indonesia berani mencoba dan bertarung di kancah internasional.

Selain memperluas pasar dan sekaligus menjajagi iklim bisnis yang baru, upaya menembus pasar ekspor juga akan membawa nama bangsa ke panggung global.

“Alhamdulillah kawan-kawan yang hadir antusias dengan apa yang saya sampaikan. Semoga ke depan segera terealisasi dengan berbagai kerjasama dengan kawan-kawan dari Amerika Latin dan juga dari negara-negara lain yang ikut hadir dalam pertemuan kemarin,” kata Adit yang juga menjadi Local President JCI Borobudur.

Nasional Executive Vice President JCI, Gde Brawiswara Putra mengatakan, pihaknya akan terus mendorong para pengusaha muda dari Indonesia yang tergabung dalam JCI, untuk go global.

Upaya tersebut dilakukan dengan menumbuhkan iklim kompetisi guna meningkatkan kapabilitas dan kualitas anggota.

JCI, kata Gde, berkomitmen untuk mengirimkan delegasi ke berbagai event internasional.

“Termasuk mengirimkan delegasi untuk hadir dalam konferensi tahunan internasional JCI seperti yang tempo hari berlangsung di Kolumbia,” katanya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER