Kamis, 2 Mei, 2024

Digelar 17-20 Mei, Sekda Supian Ajak ASN Meriahkan Lebaran Depok

MONITOR, Depok – Lebaran Depok yang akan digelar pada 17-20 Mei 2023 di Perumahan Candi Graha, Kecamatan Bojongsari. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk meramaikan perhelatan Lebaran Depok.

“Saya harap pegawai Pemkot juga memahami dan menjadi bagian perjalanan Lebaran Depok 2023, tidak hanya seremonial atau kelompok orang besar di Kota Depok, kami harap kecintaan terhadap Depok sama,” katanya, di Balai Kota, Senin (15/05/2023).

Menurut Supian Suri, Lebaran Depok 2023 merupakan sebuah tradisi leluhur asli orang-orang Depok zaman dahulu yang patut dilestarikan. Selama lima empat hari, Lebaran Depok akan dimeriahkan oleh beragam kegiatan.

Terhitung mulai hari ini Senin (15/05) Ngubek Empang, yaitu tradisi mengambil ikan di empang secara bersama-sama. Lalu Rabu (17/05) Nyedengin Baju, tradisi yang dilakukan para orang tua zaman dahulu kepada anaknya ketika akan membelikan baju untuk persiapan Lebaran Idulfitri.

- Advertisement -

“Kamis (18/05) nanti juga ada potong Kebo Andil, Jumat (19/05) akan ada Pasar Penghabisan, dan Sabtu (20/05) ditutup dengan tradisi rantangan,” jelasnya.

“Saya harap semua perangkat daerah membawa rantang berisi makanan untuk di makan bersama disana,” pesan Supian Suri.

Selain acara inti, lanjutnya, pada Lebaran Depok juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan lainnya. Seperti fashion show ASN, penampilan silat dan tari tiap kecamatan, Gambang Kromong, Lenong, lomba Numbuk Uli, lomba Nganam Ketupat, bedah kamus Bahasa Depok, dan lain-lain.

“Saya harap kepala perangkat daerah bisa mendorong semua staf di unitnya agar bisa hadir di Lebaran Depok 2023,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER