Senin, 29 April, 2024

Bacaleg PSI Dapil Depok Bekasi Ini Siap Wujudkan Harapan Masyarakat

MONITOR, Depok – Bachtiar Simanjuntak, akhirnya resmi maju menjadi calon anggota legislatif (Caleg) di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Ia berangkat dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan nantinya bakal menjadi caleg dengan daerah pemilihan (Dapil) Jabar VIII yang meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi.

“Saya sudah mendaftar sebagai Caleg DPRD Provinsi ke KPU Jabar Dapil Jabar VI, meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi,” kata Bachtiar, ditemui saat mendampingi para Bacaleg Depok mendaftar ke KPU Depok, Jalan Margonda Raya, Minggu (14/05/2023).

Bahtiar menjelaskan tujuannya maju sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jabar, murni sepenuhnya adalah untuk kepentingan masyarakat. Dengan menjadi anggota DPRD, ia berkomitmen untuk mewujudkan harapan masyarakat.

Atas hal itu, Bachtiar yang juga seorang aktivis ini siap untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, dengan mendukung dan mengusung sejumlah program yang berpihak pada kesejahteraan masyarakat Depok.

- Advertisement -

“Sebagai seorang aktivis, tentunya saya dapat melihat dan merasakan apa yang diharapkan masyarakat. Saya akan berbuat lebih baik lagi untuk kemajuan masyarakat,” ungkapnya.

Pria yang juga seorang pengacara ini menjabarkan bahwa programnya nanti akan berfokus pada kesejahteraan masyarakat dan pembenahan infrastruktur. Ia membeberkan formulanya dalam membaca kebutuhan masyarakat, salah satunya pergi ke masyarakat dan ‘hidup’ dengan mereka.

Dengan begitu, kata Bachtiar, dirinya akan mendapatkan banyak informasi dan keluhan masyarakat, mengenai persoalan yang tengah dihadapi. Namun, tak sampai disitu, dirinyanya juga bakal berusaha untuk memberikan solusi bagi permasalahan tersebut.

“Pastinya, dengan sering bersilahturahmi ke masyarakat, kita akan tau persoalan apa yang ada di masyarakat dan membantu mereka mencari solusinya,” bebernya.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2019, PSI belum memperoleh satu kursi di DPRD Provinsi dari Dapil Jabar VIII. Menanggapi hal tersebut, Bachtiar mengatakan dirinya cukup optimis untuk berhasil mendapatkan perolehan kursi di Dapil Jabar VIII.

Dalam Pemilu 2024 mendatang, Bachtiar berharap khususnya masyarakat Kota Depok agar tidak salah memilih wakilnya di DPRD. Pilihlah wakil rakyat yang bekerja untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan partainya.

“Pilihlah wakil rakyat yang bekerja untuk kepentingan masyarakat, bukan sebaliknya. Dan saya optimis, saya akan mendapatkan dukungan dan kepercayanan dari masyarakat,” pungkas Bachtiar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER