Kamis, 2 Mei, 2024

Sekda Depok Beri Tugas Khusus soal Angkutan Umum ke Kepala Dishub

MONITOR, Depok – Sekretaris Daerah (Sekda) Depok, Supian Suri memberikan tugas penting untuk Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) yang baru, Zamrowi. Tugas tersebut ialah mewujudkan angkutan umum yang representatif untuk warga.

Untuk diketahui, Zamrowi baru saja dilantik menjadi kepala Dishub menggantikan Eko Herwiyanto, belum lama ini.

Menurut Supian, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Depok harus bekerja optimal dengan keterbatasan yang ada agar dapat mewujudkan harapan masyarakat. Khususnya pada sektor perhubungan.

“Kita berharap transportasi atau angkutan umum yang representatif ini benar-benar bisa diwujudkan, sehingga ikhtiar untuk mendorong masyarakat Kota Depok berpindah dari angkutan pribadi ke angkutan umum ada percepatan,” kata Supian, dilansir dari situs resmi Pemkot Depok, Selasa (09/05/2023).

- Advertisement -

Selain itu, kata Supian, sejumlah rencana terkait angkutan umum yang sudah dirancang oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersama Kementerian Perhubungan juga bisa terwujud. Dengan begitu, diharapkan akan hadir angkutan kota yang representatif, aman dan nyaman.

“Sehingga dengan waktu yang tidak terlalu lama Dishub Depok dapat menghadirkan transportasi ini untuk masyarakat Depok,” kata Supian.

Dia juga mengapresiasi, upaya yang sudah dilakukan Eko Herwiyanto selaku Kadishub sebelumnya. Menurutnya, Dishub Depok bersama Eko telah menghadirkan banyak progres yang cukup baik.

“Mulai dari peralatan dan sarana prasarana yang kita butuhkan. Kemudian, kinerja personil juga meningkat. Semoga bisa terus ditingkatkan,” tuntas Supian.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER