Minggu, 28 April, 2024

PKS Depok Resmi Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU, 17 di Antaranya Perempuan

MONITOR, Depok – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok resmi mendaftarkan 50 nama bakal calon anggota legislatifnya (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Depok, Senin (08/05/2023).

Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono mengatakan bahwa pendaftaran 50 Bacaleg itu sengaja dilakukan pada tanggal 8 Mei. Hal tersebut lantaran disesuaikan dengan nomor urut Partai PKS, dan serentak dilakukan di seluruh Indonesia.

50 Bacaleg yang didaftarkan terdiri dari enam daerah pemilihan atau Dapil. Setiap Dapil memiliki perwakilan Bacaleg perempuan.

“Total bacaleg perempuannya, itu ada 17 orang,” kata Imam saat menggelar jumpa pers usai mendaftarkan nama Bacaleg dari partainya ke KPU.

- Advertisement -

Lebih lanjut Imam menjelaskan, PKS Depok memiliki Bacaleg milenilai yang dianggap mampu mendongkrak suara kaum muda. Hal tersebut lantaran penduduk Kota Depok sebagian besar merupakan kaum milenial.

“Mudah-mudahan anak-anak milenial bisa ikutan dalam mencoblos di 2024, dan calon milenial ini menjadi target untuk menggapai suara milenial,” pungkas Imam.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER