Jumat, 19 April, 2024

Wapres Doakan Prestasi Terbaik bagi Kontingen Indonesia di SEA Games 2023

MONITOR, Padang – Perhelatan Pesta Olahraga Asia Tenggara, SEA Games 2023, resmi dimulai pada 5-17 Mei 2023. Kontingen Indonesia yang akan berlaga pada ajang tersebut pun telah resmi dilepas oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Mei 2023 silam. Berkenaan dengan hal tersebut, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin berharap agar para kontingen Indonesia di SEA Games 2023 dapat berlaga dengan baik dan mengukir prestasi.

“Karena itu SEA Games ini menjadi ukurannya, kita berharap tak turun (prestasi kontingen Indonesia),” kata Wapres dalam keterangan persnya di Universitas Negeri Padang (UNP) Hotel & Convention Center, Jl. Prof. Dr. Hamka, Air Tawar, Kec. Padang Utara, Kota Padang, dikutip Minggu (07/05/2023).

Lebih lanjut Wapres menyampaikan, prestasi yang akan diukir pada SEA Games tahun ini diharapkan lebih baik dari pencapaian sebelumnya.

“Bahkan bisa menjadi juara umum, minimal pada posisi nomor dua atau runner up,” papar Wapres.

- Advertisement -

“Oleh karena itu, memang tak boleh kurang, kalau itu [hasil medali] turun, maka prestasi kita turun,” tambahnya.

Wapres pun menyampaikan, bahwa target-target yang akan dicapai telah tercantum di dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). Untuk itu, seluruh pihak yang terlibat diharapkan dapat bersungguh-sungguh dalam mewujudkan target tersebut.

“Desain Besar Olahraga Nasional itu sudah membuat target-target yang sudah disiapkan untuk perhelatan SEA Games. Atlet nasional kita kalau tidak juara satu atau umum, paling tidak runner up,” imbuh Wapres.

Dengan demikian, Wapres menilai, perhelatan SEA Games 2023 ini menjadi momentum penilaian sejauh mana visi, misi, serta target DBON dapat terlaksana dengan baik, dan sebagai momentum evaluasi dari sisi mana yang masih perlu dilakukan perbaikan lebih lanjut.

“kalau turun daripada itu berarti ada sesuatu yang harus diperbaiki. Itu (SEA Games 2023) sebagai momen untuk penilaian DBON kita ada kemajuan atau tidak,” pungkas Wapres.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER