Selasa, 17 September, 2024

Sandiaga: Pendidikan jadi Kunci Kebangkitan Ekonomi Negara

MONITOR, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menegaskan pendidikan sangat penting bagi kemajuan suatu bangsa. Pesan ini disampaikan Sandiaga dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (2/5/2023).

“Hari spesial yang mengingatkan kita akan betapa pentingnya pendidikan sebagai pondasi utama kemajuan dan keberhasilan bangsa,” ujar Sandiaga Uno.

Menurutnya, pendidikan yang berkualitas tidak hanya menciptakan sumber daya manusia yang kompeten, tetapi juga menjadi salah satu kunci kebangkitan ekonomi negara.

“Sebagai bangsa yang merujuk pada Pancasila, kita harus memprioritaskan pendidikan sebagai salah satu pijakan penting dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” imbuh eks Wagub DKI Jakarta ini.

- Advertisement -

Dengan semangat pantang menyerah dan berkolaborasi antar sesama, ia pun meyakini bangsa Indonesia dapat mewujudkan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024 dan mendorong kebangkitan ekonomi Indonesia.

“Yuk, bersama kita gaspol menimba ilmu, meningkatkan kualitas pendidikan, dan jadikan Indonesia negara yang maju dan sejahtera!” serunya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER