Kamis, 2 Mei, 2024

Hari Pertama Usai Libur Lebaran, 88,98 Persen ASN Pemkot Depok Masuk Kerja

MONITOR, Depok – Sekretaris Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok Novi Andriani mengungkapkan, terdapat 88,98 persen Aparat Sipil Negara (ASN) masuk kerja di hari pertama kerja usai libur lebaran.

Data tersebut didapat dari hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan ke setiap dinas. Sidak dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kedisiplinan ASN Pemkot Depok.

“Kami ingin melihat sejauh mana kedisiplinan para pegawai karena hari ini ASN harus kembali masuk kerja,” kata Novi Andriani, dalam keterangan resminya, Rabu (26/04/2023).

Novi menjelaskan, sidak dilakukan pada 22 Perangkat Daerah (PD) yang ada di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Termasuk di tingkat kecamatan.

- Advertisement -

“Kami mengirimkan juga tautan data kehadiran pegawai kepada setiap PD. Berdasarkan hasil itu, diketahui 88,98 persen pegawai masuk hari ini,” katanya.

Dia menambahkan, terdapat juga ASN yang tidak hadir pada hari pertama kerja. Baik yang izin sakit, cuti, maupun tanpa keterangan.

“Bagi ASN yang tanpa keterangan tentu ada evaluasi dan aturan sesuai dengan Peraturan Wali Kota. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran ASN untuk selalu disiplin,” tutupnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER