Minggu, 28 April, 2024

Kukuhkan KDEKS Jateng, Ma’ruf Amin Harap Majukan Sektor Ekonomi

MONITOR, Semarang – Wakil Presiden Ma’ruf Amin membuka Jateng Halal Fair 2023 dan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Jawa Tengah di Alun-Alun Masjid Agung Kauman, Senin (3/4/2023).

Ma’ruf menyatakan, kehadiran KDEKS diharapkan dapat membangun sinergi antarpemangku kepentingan untuk mengakselerasi pemanfaatan potensi ekonomi dan keuangan syariah, untuk memperkuat ketahanan ekonomi.

Selain itu, lanjut Ma’ruf, KDEKS bisa memajukan pembangunan, mempercepat pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan daya saing daerah.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf pun berpesan agar KDEKS Provinsi Jawa Tengah bisa bekerja merumuskan langkah-langkah strategis untuk menelurkan kebijakan.

- Advertisement -

“Saya menegaskan kepada kepengurusan KDEKS Provinsi Jawa Tengah untuk segera bekerja dan bersinergi. Mengambil langkah-langkah strategis serta merumuskan dan menjalankan berbagai kebijakan maupun program ekonomi dan keuangan syariah di wilayah Jawa Tengah,” tutur Ma’ruf Amin di lokasi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER