Jumat, 26 April, 2024

Jaringan Santri Sumatera Siap Kawal Kemenangan Ganjar di Pilpres 2024

MONITOR, Lampung – Puluhan santri dari berbagai wilayah di Sumatera tergabung dalam Jaringan Santri Sumatera (Jastra) menggelar kegiatan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada 2024. Kegiatan ini digelar di Pondok Pesantren Nurul Qodiri, Kecamatan Way Pangubuan, Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

Ketua Jaringan Santri Sumatera, Kiai Haji Imam Suhadi, mengungkapkan bahwa kegiatan deklarasi tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama dari Lampung, termasuk Ketua PCNU Lampung Tengah dan pengasuh pondok pesantren setempat.

“Kami mengawal dan menghimpun kekuatan di kalangan santri dan utama untuk mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo,” ujar Imam Suhadi.

Sentot Budi, sekretaris pusat tim sukarelawan Ganjar Pranowo, mengatakan bahwa komunitas Jastra akan melakukan sosialisasi nama Gubernur Jawa Tengah tersebut di seluruh Pulau Sumatera. “Kami berharap Jastra yang sudah dibentuk bisa memenangkan Ganjar Pranowo sampai akhir,” ujar Sentot.

- Advertisement -

Hasil survei terbaru dari Lingkaran Suara Publik (LSP) menunjukkan bahwa duet Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir menjadi pilihan utama masyarakat dalam simulasi tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden. Pasangan ini memperoleh elektabilitas sebesar 30,7 persen, unggul dari pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang memperoleh elektabilitas sebesar 30,5 persen, serta pasangan Prabowo Subianto dan Puan Maharani yang hanya memperoleh elektabilitas sebesar 24,8 persen.

Dengan hasil tersebut, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir semakin menjadi pilihan utama masyarakat sebagai calon presiden dan cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER