BUMN

Sukses Tingkatkan Performa, Jasa Marga Raih The Great Indonesian CEO 2023

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk sukses meraih penghargaan The Great Indonesian CEO 2023 kategori “SOE Company : National Largest Toll Road, Developer and Operator” yang diselenggarakan oleh Wise Leaders di Jakarta, pada Kamis (16/3/2023).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Vice President Corporate Secretary & Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paalo, yang mewakili manajemen Jasa Marga.

Penghargaan ini dianugerahkan kepada Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur atas peran srategisnya sehingga mampu membawa Jasa Marga untuk berkontribusi, meningkatkan performa hingga menunjukkan kiprah tansformasi dan strategi unggul Perusahaan untuk bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Vice President Corporate Secretary & Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paalo, dalam sambutannya mengatakan, capaian ini merupakan bukti komitmen dari Bapak Subakti Syukur selaku Direktur Utama serta seluruh manajemen dan karyawan Jasa Marga Group dalam mengelola jalan tol berkelanjutan yang juga adaptif dalam pengembangan inovasi berbasis teknologi.

“Penghargaan ini sangat luar biasa. Tentu saja akan memberikan motivasi tidak hanya kepada manajemen, namun juga kepada seluruh karyawan Jasa Marga. Penghargaan ini menjadi awal bagi Jasa Marga untuk terus memberikan pelayanan dan kinerja yang lebih optimal ke depannya untuk seluruh masyarakat terutama kepada bangsa dan negara,” ujar Ria.

Terdapat kriteria penilaian dalam ajang penghargaan ini, seperti kemampuan CEO dalam meningkatkan performa perusahaan, penilaian dari sisi leadership dalam menjalankan strategi untuk bertahan di masa pandemi, dan penilaian dari tingkat komprehensif dan optimalisasi perusahaan dalam menerapkan Good Corporate Governance.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Winarni D Monoarfa MS, yang turut hadir menyampaikan, penghargaan ini bisa memantik CEO setiap perusahaan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

“Semoga dengan penghargaan ini akan lebih memotivasi dan mendukung, khususnya untuk saudara-saudara kita yang lain untuk terus bekerja lebih baik, menunjukan peran, dan berkontribusi nyata terhadap pencapaian pembangunan berkelanjutan,” terang Winarni.

Dalam meningkatkan kinerja di fase pemulihan, Jasa Marga melakukan beberapa inisiatif di antaranya berkomitmen menjaga pemenuhan Standar Pelayanan Minimal jalan tol, serta mengendalikan beban bunga dengan upaya refinancing.

Perseroan juga melakukan pengendalian aktivitas konstruksi jalan tol dengan memastikan pinjaman kredit investasi yang tepat guna hingga meningkatkan implementasi teknologi terintegrasi di industri jalan tol dengan berlandaskan semangat inovasi dan transformasi guna mewujudkan visi untuk menjadi perusahaan jalan tol nasional terbesar, terpercaya, dan berkesinambungan.

Recent Posts

Ajang Xynergy KAI Expo 2025 Dipadati 9.425 Pengunjung

MONITOR, Jakarta - PT Kereta Api Pariwisata (KAI Wisata), anak perusahaan dari PT Kereta Api…

2 jam yang lalu

Bakamla Amankan Kapal Selundupkan Bawang Merah

MONITOR, Batam - Bakamla RI melalui unsur KN. Tanjung Datu-301 berhasil mengamankan kapal KM Sinar…

4 jam yang lalu

DPR Desak Pemerintah Bergerak Cepat Atasi Badai PHK

MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi IX DPR RI, Arzeti Bilbina, mendesak pemerintah untuk segera mengambil…

13 jam yang lalu

Kemenperin Cetak SMART ASN Bidik Visi Indonesia Emas 2045

MONITOR, Jakarta - Pembangunan sumber daya manusia menjadi salah satu program prioritas nasional untuk mendukung…

13 jam yang lalu

Kementerian Agama Targetkan Rp51 Triliun Dana Zakat 2025

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) mengukuhkan 267 amil zakat kompeten 2025. Ini dilakukan dalam…

15 jam yang lalu

Kemenperin: Generasi Muda Jadi Pasar Potensial Bagi Industri Batik

MONITOR, Jakarta - Kementerian Perindustrian terus berkomitmen untuk melestarikan dan menumbuhkembangkan industri batik sebagai warisan…

17 jam yang lalu