Jumat, 26 April, 2024

Sukses Tingkatkan Performa, Jasa Marga Raih The Great Indonesian CEO 2023

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk sukses meraih penghargaan The Great Indonesian CEO 2023 kategori “SOE Company : National Largest Toll Road, Developer and Operator” yang diselenggarakan oleh Wise Leaders di Jakarta, pada Kamis (16/3/2023).

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Vice President Corporate Secretary & Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paalo, yang mewakili manajemen Jasa Marga.

Penghargaan ini dianugerahkan kepada Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur atas peran srategisnya sehingga mampu membawa Jasa Marga untuk berkontribusi, meningkatkan performa hingga menunjukkan kiprah tansformasi dan strategi unggul Perusahaan untuk bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Vice President Corporate Secretary & Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paalo, dalam sambutannya mengatakan, capaian ini merupakan bukti komitmen dari Bapak Subakti Syukur selaku Direktur Utama serta seluruh manajemen dan karyawan Jasa Marga Group dalam mengelola jalan tol berkelanjutan yang juga adaptif dalam pengembangan inovasi berbasis teknologi.

- Advertisement -

“Penghargaan ini sangat luar biasa. Tentu saja akan memberikan motivasi tidak hanya kepada manajemen, namun juga kepada seluruh karyawan Jasa Marga. Penghargaan ini menjadi awal bagi Jasa Marga untuk terus memberikan pelayanan dan kinerja yang lebih optimal ke depannya untuk seluruh masyarakat terutama kepada bangsa dan negara,” ujar Ria.

Terdapat kriteria penilaian dalam ajang penghargaan ini, seperti kemampuan CEO dalam meningkatkan performa perusahaan, penilaian dari sisi leadership dalam menjalankan strategi untuk bertahan di masa pandemi, dan penilaian dari tingkat komprehensif dan optimalisasi perusahaan dalam menerapkan Good Corporate Governance.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Winarni D Monoarfa MS, yang turut hadir menyampaikan, penghargaan ini bisa memantik CEO setiap perusahaan untuk mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

“Semoga dengan penghargaan ini akan lebih memotivasi dan mendukung, khususnya untuk saudara-saudara kita yang lain untuk terus bekerja lebih baik, menunjukan peran, dan berkontribusi nyata terhadap pencapaian pembangunan berkelanjutan,” terang Winarni.

Dalam meningkatkan kinerja di fase pemulihan, Jasa Marga melakukan beberapa inisiatif di antaranya berkomitmen menjaga pemenuhan Standar Pelayanan Minimal jalan tol, serta mengendalikan beban bunga dengan upaya refinancing.

Perseroan juga melakukan pengendalian aktivitas konstruksi jalan tol dengan memastikan pinjaman kredit investasi yang tepat guna hingga meningkatkan implementasi teknologi terintegrasi di industri jalan tol dengan berlandaskan semangat inovasi dan transformasi guna mewujudkan visi untuk menjadi perusahaan jalan tol nasional terbesar, terpercaya, dan berkesinambungan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER