Kamis, 25 April, 2024

Sinergi Foundation Gelar Kegiatan Pesantren Virtual Bertajuk “Serial Rezeki dalam Islam”

MONITOR, Bandung – Setelah sukses menggelar kegiatan Pesantren Virtual Ramadhan 1443 H lalu dengan sajian tema yang menarik dan diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Kali ini, Ramadhan 1444 H, Sinergi Foundation kembali menghadirkan kegiatan Pesantren Virtual Ramadhan. 

Sinergi Foundation kembali mengajak umat muslim untuk tingkatkan kegiatan ke level yang lebih lagi daripada level sebelumnya melalui program “Pesantren Virtual Ramadhan 1444 H”. Program yang terdiri dari rangkaian kajian ini akan digelar mulai tanggal 24 Maret – 16 April 2023, selama bulan Ramadhan.

Berbeda dengan Pesantren Virtual sebelumnya, tahun ini Sinergi Foundation mengusung tema “Serial Rezeki dalam Islam”. Sinergi Foundation mendorong masyarakat untuk menjadi insan produktif selama bulan Ramadhan dengan aktif mengikuti kajian ilmu dan keimanan dalam program Pesantren Virtual Ramadhan 1444 H.

“Di bulan terbaik ini, mari kita tingkatkan kegiatan ke level yang lebih lagi dari sebelumnya. Tak hanya dalam aspek pekerjaan, tapi juga meningkatkan kegiatan dalam aspek spiritual. Melalui Pesantren Virtual Ramadhan ini diharapkan menjadi ikhtiar kita semua dalam meningkatkan kegiatan ke level yang lebih baik lagi untuk dunia dan akhirat,” kata CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan.

- Advertisement -

Pesantren Virtual Ramadhan Sinergi Foundation akan menghadirkan banyak tema menarik membahas seputar rezeki dalam islam, di antaranya mengenai cara berjalannya rezeki, tanda-tanda rezeki yang berkah, menjemput rezeki, hal-hal yang diperhatikan untuk mendapatkan rezeki, hubungan anak dengan rezeki, hingga cara berbisnis ala Sahabat Rasulullah. 

Seluruh rangkaian selama bulan Ramadhan tersebut dilaksanakan secara online dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang hingga Merauke. Kegiatan yang diisi oleh narasumber yang telah dikenal oleh banyak orang tersebut tidak dikenakan biaya untuk mengikutinya. Para masyarakat tinggal mempersiapkan diri untuk mendapatkan siraman ilmu-ilmu dari para narasumber. 

Pun, dalam gelaran kegiatan tersebut seluruh peserta yang mengikuti kegiatan dapat berkesempatan berinteraksi dan bertanya secara langsung kepada para narasumber.

“Insya Allah di gelaran ini, peserta kajian bisa berinteraksi dengan narasumber secara online dan gratis. Cukup mendaftar dengan mengisi form digital, ” kata Asep.

Beberapa pemateri Pesantren Virtual Ramadhan dijadwalkan akan meramaikan acara ini, seperti Ketua MUI Kota Bandung Prof. Dr. KH Miftah Faridl, Ust. Zacky Mirza, dr. Aisha Dahlan, CMHT., CM.NLP, dan narasumber lainnya.

Sinergi Foundation tidak hanya sekedar menjadi lembaga pengelola dana Wakaf, Zakat, Infak-Sedekah untuk kembali dikelola menjadi program-program bagi kemaslahatan umat. Pun, Sinergi Foundation aktif dalam mengadakan kegiatan-kegiatan islami seperti kajian yang dilaksanakan secara offline maupun online. Halnya kajian yang rutin dilakukan di bulan suci Ramadhan yakni gelaran Pesantren Virtual Ramadhan.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Pesantren Virtual Ramadhan ini, Sinergi Foundation dapat menjadi lembaga yang aktif dalam memberikan asupan-asupan secara rohaniah kepada masyarakat muslim. Sehingga banyak masyarakat menjadi insan yang melek akan ilmu pengetahuan khususnya berlandaskan islamiah. 

Sinergi Foundation (SF) merupakan lembaga filantropi yang mengelola dana Wakaf, Zakat, Infak-Sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program inovasi sosial pemberdayaan. Dalam penyaluran dana ziswaf yang terhimpun, Sinergi Foundation memiliki beberapa program di bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan sosial.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER