Jumat, 26 April, 2024

Resmikan Lapangan Bulu Tangkis, Ini Pesan Anak Buah AHY untuk Warga Depok

MONITOR, Depok – Tokoh muda sekaligus Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Depok dari Partai Demokrat Sukarjito menghadiri peresmian lapangan bulu tangkis di lingkungan RW. 014, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, Sabtu (25/02/2023).

Peresmian lapangan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan secara bersama oleh Sukarjito dan sejumlah ketua lingkungan setempat.

Sukarjito mengucapkan apresiasinya kepada semua pihak khususnya warga RW. 014 dengan swadaya mewujudkan program memasyarakatkan olahraga, tanpa dukungan Pemerintah Kota Depok.

“Semoga lapangan bulu tangkis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya untuk kegiatan olahraga, tetapi juga untuk kegiatan-kegiatan lainnya. Dan saya salut atas gotong royong warga secara swadaya mencari dana sendiri untuk mewujudkan sarana olahraga ini,” kata Sukarjito, seusai peresmian.

- Advertisement -

Dalam kesempatan itu pria yang akrab disapa Jito itu juga menegaskan pentingnya peran tokoh masyarakat setempat dalam mewujudkan pengembangan dan kemajuan wilayahnya masing-masing.

“Salah satu kunci untuk memajukan wilayah adalah mau berkorban. Dengan memiliki pemimpin yang mau berkorban dan amanah, baik itu di lingkungan RT maupun RW, saya optimis wilayah kita akan maju dan berkembang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam proses pembangunan itu Jito telah memberikan sumbangsih sebesar kurang lebih Rp 2,5 juta, sehingga lapangan tersebut bisa terealisasi pembangunan dalam waktu 2 mingguan.

Tak hanya itu Jito pun kerap membantu warga dengan tenaga yakni dia tak segan juga kerja bakti bersama warga RW. 014 Kelurahan Mampang ini.

Sementara itu, Ketua RW. 014, Kelurahan Mampang, Nyaim Suhendra mengatakan, pembangunan lapangan bulu tangkis tersebut merupakan hasil dari swadaya warga sekitar dan sumbangan para donatur.

Keberadaan lapangan bulu tangkis di lingkungan RW. 014 itu diharapkan bukan hanya menjadi sarana untuk berolah raga, namun juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat kegiatan positif lainnya.

“Olahraga itu sangat penting. Namun, lapangan bulu tangkis ini juga bisa kita manfaatkan untuk kegiatan-kegiatan masyarakat lainnya.”

“Terima kasih kami untuk semua pihak yang telah membantu terlaksanannya pembangunan ini. Para warga, para ketua lingkungan, para donatur, Pak Sukajito, terima kasih. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala yang dapat membalasnya,” pungkas Naim.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER