Sabtu, 27 April, 2024

Sri Mulyani Kecam Kekerasan dan Gaya Hidup Mewah Pejabat

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani angkat bicara menyikapi laporan adanya kasus kekerasan yang melibatkan anak pejabat Kementerian Keuangan, yang videonya sudah viral.

Sri Mulyani menginstruksikan jajarannya di Kemenkeu untuk terus melakukan langkah konsisten untuk menjaga integritas seluruh jajaran Kementrian Keuangan, dengan menerapkan tindakan disiplin bagi mereka yang melakukan korupsi dan pelanggaran integritas.

“Kepercayaan publik adalah hal esensial dan fondasi yang harus dijaga bersama dan tidak boleh dikompromikan oleh seluruh jajaran Kemenkeu,” ujar Sri Mulyani mengingatkan, Rabu (22/2/2023).

Ia pun mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan, serta mendukung penanganan hukum secara konsisten oleh instansi yang berwenang.

- Advertisement -

Bahkan Sri Mulyani menyoroti gaya hidup mewah para pejabat. Ia tak segan mengecam apabila ada jajarannya di kemenkeu yang berperilaku hedon.

“Kemenkeu mengecam gaya hidup mewah yang dilakukan oleh keluarga jajaran Kemenkeu yang menimbulkan erosi kepercayaan terhadap integritas Kementrian Keuangan dan menciptakan reputasi negatif kepada seluruh jajaran Kemenkeu yang telah dan terus bekerja secara jujur, bersih dan profesional,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER