Jumat, 26 April, 2024

Ida Fauziyah: Perpres 68/2022 Efektif Kurangi Kemiskinan

MONITOR, Jakarta – Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menekankan peluncuran Perpres Nomor 68 Tahun 2022 tentang Revitalisasi Pendidikan Vokasi dan Pelatihan Vokasi, penting diluncurkan untuk mengurangi angka kemiskinan.

“Perpres 68/2022 ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran dan mengentaskan kemiskinan dengan menciptakan SDM yang kompeten, produktif dan berdaya saing di pasar global,” ujar Ida Fauziyah, Selasa (21/2/2023).

Apalagi mengingat perkembangan terjadi begitu pesat, sehingga hal tersebut membuat banyak pekerjaan baru dan konsekuensinya membutuhkan keahlian baru agar tidak tertinggal.

Sesuai arahan Presiden Jokowi, Ida mengingatkan bahwa pendidikan Indonesia harus mampu menangkap tantangan tersebut serta menyiapkan strategi agar SDM di Indonesia mampu bersaing.

- Advertisement -

“Karena itu, Bapak Presiden menekankan kita agar bekerja cepat dalam meningkatkan kualitas SDM, melakukan revitalisasi pendidikan dan pelatihan vokasi kita agar lulusannya siap memenuhi kebutuhan tenaga kerja di dalam negeri dan siap berkompetisi di pasar kerja global yang menguasai keahlian-keahlian baru,” tukas Ida Fauziyah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER